Satu Rumah Terbakar di Pontianak, Pemilik Rumah Alami Luka Hendak Selamatkan Diri

Petugas saat memadamkan api di sebuah rumah yang terbakar di Jalan Pramuka Komplek Permata Alam Indah Gang Delima Jumat (29/3/2024 ) sekitar pukul 02.00 WIB. SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Pontianak (Suara Kalbar) – Pemilik rumah alami luka saat menyelamatkan diri ketika rumahnya terbakar di Jalan Pramuka Komplek Permata Alam Indah Gang Delima Jumat (29/3/2024 ) sekitar pukul 02.00 WIB.

Petugas Pemadam Kebakaran Iwan mengatakan informasi awal api berasal dari lantai dua bangunan, dan kemudian menyebar keruangan lain di rumah tersebut, saat petugas datang, api sudah membesar.

“Kebakaran ini melanda satu buah rumah dan saat dilaporkan memang api sudah cukup besar, “ kata Iwan.

Iwan menjelaskan minimnya sumber air di lokasi kejadian menjadi kendala tersendiri, sehingga pihaknya harus memanfaatkan sumur milik warga dan air yang tumpah dari mobil tangki pemadam lain yang ada di lokasi kebakaran.

“Kami memanfaatkan sumur warga dan muntahan air dari tangki, karna lokasi ini jauh dari parit namun hamper satu jam api sudah dapat dilokalisir,” tambahnya.

Pada musibah tersebut terdapat sejumlah korban luka- luka diantaranya pemilik rumah dan dua anggota pemadam kebakaran yang akan menuju ke lokasi kebakaran dikarenakan terjatuh tak jauh dari lokasi kebakaran.

“Pemilik rumah mengalami luka di kaki, diduga akan menyelamatkan diri namun tersambar api yang sudah terlanjur membesar namun sudah di tangani oleh PMI Pontianak yang juga hadir di lokasi,” jelasnya.

Hingga saat ini belum dapat diketahui penyebab kebakaran tersebut, petugas pemadam meminta masyarakat untuk berhati- hati terhadap instalasi listrik dan tidak membiarkan barang elektronik hidup ketika meninggalkan rumah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS