Cuaca Buruk Tiga Pesawat Gagal Landing di Bandara Supadio Pontianak

Tiga pesawat gagal landing di Bandara Supadio Pontianak, Selasa (23/4/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/ Yati.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Hujan dengan intensitas angin kencang yang terjadi sejak beberapa hari terakhir di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya berdampak pada penerbangan yang terjadi di Bandara Supadio Pontianak.

Saat dikonfirmasi Executive General Manager AP II Pontianak Muhammad Iwan Sutisna membenarkan hal tersebut jika tiga pesawat diantaranya Super air jet, Garuda Indonesia dan Citilink tidak dapat mendarat.

“Pesawat tidak bisa landing dikarenakan terpapar angin dari ekor pesawat takut terdorong saat akan mendekati runway. dan untuk saat cuaca buruk posisi pesawat sudah mendekati runway,” ujar Iwan Sutisna, Selasa (23/4/2024) sore.

Iwan mengatakan terkait tiga penerbangan tersebut masih belum dapat melakukan pendaratan di Bandara Supadio Pontianak sehingga kemungkinan pesawat tersebut kembali ke bandara asal atau melakukan pendaratan di bandara terdekat dengan bandara Supadio.

“Meski di daratan angin tidak terlalu kencang, namun diatas pilot merasakan angin yang cukup kencang sehingga terpaksa gagal mendarat,” paparnya.

Iwan meminta masyarakat atau anggota keluarga yang sedang menunggu penumpang dari Jakarta dan balikpapan yang menggunakan tiga maskapai tersebut untuk bersabar, dikarenakan cuaca buruk yang tengah melanda terpaksa pendaratan tidak dapat dilakukan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS