Jelang Pilkada, KPU Kubu Raya Gencarkan Jaring Pemilih Pemula

Proses pemilihan umum yang telah berlangsung di Kubu Raya beberapa waktu lalu.[SUARAKALBAR.CO.ID/Yati S]

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Menjelang Pilkada 2024 November mendatang, persiapan pemilih telah dilakukan oleh KPU Kubu Raya sejak beberapa waktu terakhir, berdasarkan daftar pemilih pemilu 2024 kemarin data tersebut terus diperbaharui.

Ketua KPU Kubu Raya Kasiono mengatakan jika pihaknya terus melakukan pemutakhiran data hal ini guna menjaring pemilih pemula atau masyarakat yang baru pindah domisili ke Kabupaten Kubu Raya.

“ Pada saat pemilu kemarin tentu ada Masyarakat yang belum bisa memilih atau belum cukup umur dan pada pilkada ini kami lakukan pembaharuan data merujuk pada data Pemilu kemarin,” kata Kasiono Kamis (16/05/2024) siang

Kasiono menjelaskan adanya pemutakhiran data pemilih ini diperkirakan akan ada penambahan DPT seiring proses yang masih dilakukan KPU sejak beberapa waktu lalu.

“Pemilu kemarin DPT kita ada 446.808 Daftar pemilih yang tersebar di 9 kecamatan terkait penambahan nanti akan kita buka setelah pemutakhiran data selesai,” jelasnya.

Selain menyasar pemilih pemula dan masyarakat yang pemilu kemarin belum mendapat kesempatan memilih. Adanya pemutakhiran data yang terus dilakukan KPU,Kasiono berharap tidak ada lagi alasan masyarakat untuk tidak berpartisipasi dalam pesta demokrasi November mendatang.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS