Raker Kesnas 2024 di Tanggerang, Presiden Joko Widodo Puji RSUD dr Rubini Mempawah

Presiden Jokowi ketika membuka Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tanggerang Banten, Rabu (24/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Istimewa

Banten (Suara Kalbar) – Tak sia-sia Bupati Mempawah periode 2019-2024 Erlina berjuang agar Presiden Joko Widodo meninjau RSUD dr Rubini Mempawah dalam rangkaian kerja di Kalimantan Barat, Rabu (20/3/2024) lalu.

Rupanya dari kunjungan itu, Presiden Jokowi takjub dengan kondisi bangunan RSUD dr Rubini Mempawah.

Kekaguman tersebut diungkapkan Presiden Jokowi ketika membuka Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tanggerang Banten, hari ini, Rabu (24/4/2024).

Di hadapan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta ratusan pejabat Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit seluruh Indonesia yang hadir, Presiden menjelaskan kekagumannya saat melaksanakan kunjungan kerja di Mempawah Kalbar.

“Dimana Dirut RSUD dr Rubini Mempawah Kalimantan Barat?” tanya Jokowi seraya tersenyum dengan tatapan menunggu respon peserta Raker Kesnas yang hadir.

Seluruh peserta pun heboh dan bertanya-tanya sejenak.

Melihat tak ada yang menjawab pertanyaannya, Presiden Jokowi pun melanjutkan pernyataannya.

“Saya ini mau muji. Rumah sakitnya bagus!”

Kontan para peserta Raker Kesnas kembali heboh dan bertepuk tangan.

“Rumah sakit (dr Rubini) di Mempawah itu bagus, dibangun dengan tata ruang yang bagus, cahaya matahari yang masuk juga sangat bagus!” lanjut Jokowi.

“Dan yang harus saya acungi jempol adalah biaya pembangunan rumah sakit (dr Rubini Mempawah) itu semuanya menggunakan dana APBD murni,” ungkap Jokowi.

Ratusan peserta Raker Kesnas pun kembali bertepuk tangan.

Menanggapi pernyataan terbaru Presiden Joko Widodo itu, Direktur RSUD dr Rubini Mempawah dr David Sianipar mengaku turut berbangga.

“Saya juga telah mendapat kiriman potongan video bapak Presiden Jokowi terkait RSUD dr Rubini Mempawah saat beliau membuka Raker Kesnas 2024 di Tanggerang tadi pagi,” jelas David.

Menurut David, ia tak bisa hadir mengikuti Raker Kesnas karena ada agenda penting daerah di DPRD Mempawah pada hari ini. Karenanya, keikutsertaan Mempawah diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan dan PPKB M. Roedi Hartono.

“Pujian dan kekaguman bapak Presiden Jokowi patut membuat kita semua bangga. Tak hanya ini apresiasi bagi Pemkab Mempawah, tapi juga untuk seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah,” tegasnya.

Dan bagi jajaran manajemen, tim medis maupun paramedis RSUD dr Rubini, pernyataan Presiden itu telah menjadi suntikan motivasi baru untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS