Mempawah Heboh, Jala Ikan di Pelabuhan Kuala Dapat Dua Sepeda Motor

Kapolsek Mempawah Timur Iptu Andrianto bersama warga dan nelayan melihat lebih dekat dua unit sepeda motor yang ditemukan di dasar sungai Pelabuhan Kuala Mempawah, Kelurahan Pasir Wan Salim, Selasa (23/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Warga dan nelayan di Pelabuhan Kuala Kelurahan Pasir Wan Salim Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah heboh dengan penemuan dua sepeda motor di dalam sungai, Selasa (23/4/2024).

Informasi yang dihimpun, penemuan dua unit sepeda motor itu berawal dari aktivitas warga bernama Samsul Edi Bahtiar atau akrab disapa Iar yang menjala ikan di sungai, sekitar kawasan Pelabuhan Kuala Mempawah pagi tadi, pukul 09.30 WIB.

Ketika sedang menjala, tiba-tiba jala sangkut di dasar sungai. Iar pun memberitahukan kepada dua temannya Aron dan Lagok.

Salah seorang dari mereka lalu menyelam ke dasar sungai untuk membetulkan jala yang sangkut.

Bukannya sangkut di kayu, rupanya jala melekat di sepeda motor yang diduga sengaja dibuang ke sungai.

Tak ayal, penemuan itu menggemparkan warga dan nelayan di Pelabuhan Kuala Mempawah. Ketiganya kemudian menaikkan dua unit sepeda motor itu ke darat.

Tim Unit Reskrim Polsek Mempawah Timur dan Tim Jatanras Polres Mempawah yang mendapat informasi penemuan motor tersebut segera mengecek ke TKP.

Saat dilakukan pemeriksaan nomor rangka kendaraan, akhirnya terungkap kedua motor itu adalah ranmor yang dilaporkan hilang oleh Dinas Pertanian dan KPP Mempawah, yakni Yamaha Alfa dan Yamaha Sigma.

Kedua motor tersebut meski sudah tidak terpakai, namun secara fisik masih bagus dan dilaporkan hilang pada Sabtu (20/4/2024).

Atas penemuan itu, kedua sepeda motor pun langsung diamankan ke Mapolres Mempawah.

Hingga berita ini diturunkan, pengembangan penyelidikan hilangnya motor Dinas Pertanian yang ditemukan di sungai Pelabuhan Kuala Mempawah masih dilakukan Tim Jatanras Polres Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS