Kakanwil Kemenkumham Kalbar Safari Ramadhan di Lapas Singkawang

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto saat melakukan Safari Ramadhan di Lapas Singkawang, Kamis (28/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Tri.

Singkawang (Suara Kalbar)- Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto bersama dengan Pimpinan Tinggi Pratama dan segenap jajaran menghadiri acara Safari Ramadan di Lapas Singkawang, Kamis (28/3/2024).

“Kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara petugas Lapas dengan para warga binaan serta memberikan semangat kebersamaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar Muhammad Tito Andrianto.

Tidak hanya itu, acara Safari Ramadan ini juga disemarakkan dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti pembacaan ayat suci Al-Quran, ceramah agama, pemberian Al Qur’an secara simbolis kepada perwakilan warga binaan, serta pemberian santunan kepada anak yatim yang dihadiri oleh para petugas Lapas dan para warga binaan.

Dia mengatakan melalui acara Safari Ramadhan di Lapas Singkawang ini diharapkan tidak hanya menjadi momen berbagi kebahagiaan dan semangat kebersamaan dalam menyambut Ramadhan, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat ikatan sosial dan spiritual di antara petugas Lapas, warga binaan, dan masyarakat umum.

Di tempat yang sama, Kepala Lapas Singkawang Priyo Tri Laksono mengatakan dengan semangat kebersamaan dan kerjasama yang terjalin dalam acara Safari Ramadhan ini.

“Diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam proses rehabilitasi dan pembinaan narapidana, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat. Semoga semangat kebaikan ini terus terjaga dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi semua pihak yang terlibat,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Unit Pelaksana Teknis Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, dan Kota Singkawang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS