Jelang Pilwako, KPU Singkawang Gelar Sosialisasi Pembentukan PPK dan PPS

Ketua KPU Kota Singkawang Khairul Abror didampingi Anggota KPU Kota Singkawang Ayu Gintari saat diwawancarai di Hotel Mahkota Singkawang, Kamis (25/4/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/ Hendra.

Singkawang (Suara Kalbar)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang menggelar sosialisasi pembentukkan Badan Adhoc Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang Tahun 2024 tingkat PPK dan PPS bersama Tokoh masyarakat, agama, pemuda dan mahasiswa di Hotel Mahkota Singkawang, Kamis (25/42024).

“Setelah dilakukan persiapan sarana dan prasarana regulasi juknis persiapan sumber daya manusia,” ujar Ketua KPU Kota Singkawang Khairul Abror.

Dia menjelaskan dalam hal ini persiapan sumber daya manusia dengan merekrut badan adhoc PPK dan PPS.
“Dalam proses pembentukkan berpartisipasi tentunya jabatan PPK dan PPS pemimpin kepemiluan ditingkat kecamatan dan kelurahan tokoh yang berpengaruh di masyarakat,” katanya.

Abror mengatakan badan adhoc penyelenggara Pemilu harus diisi dari orang-orang terbaik dan membutuhkan partisipasi masyarakat dalam proses pembentukkannya.

“Proses pembentukkan calon termasuk tes administrasi dan tertulis, harapan ada masukan atau partisipasi misalnya masukan dari masyarakat,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS