Kalbar  

Windy Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Kegiatan HKG ke-52 Tingkat Kalbar

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Windy Prihastari saat melihat produk dari peserta lomba dalam rangkaian Kegiatan HKG ke - 52 Provinsi Kalimantan Barat di Kota Pontianak, Kamis (25/4/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/ HO.Adpim Kalbar.

Pontianak (Suara Kalbar)- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Windy Prihastari menghadiri acara penyerahan Hadiah Bagi Para Pemenang Lomba Dalam Rangkaian Kegiatan HKG ke – 52 Provinsi Kalimantan Barat di Kota Pontianak, Kamis (25/4/2024).

Adapun Perlombaan yang diadakan pada Rangkaian Kegiatan HKG Ke- 52 Provinsi Kalimantan Barat di Kota Pontianak diantaranya adalah perlombaan Jingle, Perlombaan Paduan Suara, Perlombaan Senam Cuci Tangan Pakai Sabun, dan Perlombaan Memasak.

Untuk Pemenang Lomba Jingle, diraih Juara Harapan I oleh Kabupaten Bengkayang, Juara Ketiga dari Kabupaten Sintang, Juara Kedua dari Kabupaten Melawi, dan Juara Pertama diraih oleh Kabupaten Sekadau.

Kemudian Pemenang Lomba Paduan Suara, Juara Harapan I Kabupaten Ketapang, Juara Ketiga diraih oleh Kabupaten Sekadau, Juara Kedua diraih oleh Kabupaten Melawi, dan Juara Pertama diraih oleh Kabupaten Landak.

Selanjutnya pengumuman untuk lomba memasak dengan Juara Harapan I, diraih oleh Kabupaten Landak, Juara ketiga diraih oleh Kota Singkawang, Juara Kedua diraih Oleh Kota Pontianak, dan Juara Pertama diraih oleh Kabupaten Mempawah.

Dan yang terakhir untuk pengumuman lomba senam cuci tangan pakai sabun sebagai cara untuk pencegahan Stunting, untuk juara harapan pertama, diraih oleh Kota Singkawang, Juara Ketiga diraih oleh Kabupaten Kayong Utara, Juara kedua diraih oleh Kabupaten Ketapang dan Juara Pertama diraih oleh Kabupaten Sambas.

Usai penyerahan hadiah tersebut Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari Harisson menjelaskan bahwa pagi tadi seluruh peserta sudah melaksanakan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong, Harganas, dan sekarang ini pelaksanaan rangkaian perlombaan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-52 tingkat Provinsi yang pada tahun ini kota Pontianak sebagai tuan rumahnya.

“Sejak malam kemarin kita sudah melaksanakan lomba, dan sore ini kita mengumumkan semua rangkaian perlombaan dari perlombaan Jingle Galeri dari Indonesia, Lomba Paduan Suara, Lomba Memasak Menu olahan lokal, dan Lomba Senam Cuci Tangan yang tadi sudah dibacakan pengumumannya dan tinggal satu lagi yaitu Lomba Cerdas Cermat yang tadi belum selesai, kemudian nanti malam ada Gala Dinner, dan besoknya upacara Puncak dari Hari Kesatuan Gerak PKK ke- 52,” kata Windy Prihastari

Kemudian untuk Juara- juara lomba tadi, Windy menyebutkan akan mengikutsertakan mereka untuk mengikuti HKG Tingkat Nasional.

“Jadi mereka akan bertanding di Kota Surakarta pada bulan Mei mendatang pada tanggal 15 – 17 Mei 2024, tadi Dewan Jurinya sudah menyampaikan mengenai hal-hal apa saja yang perlu ditambahkan ketika nanti bertanding secara Nasional, diharapkan Kabupaten / Kota yang menang sudah siap untuk kita bawa ke tingkat nasional,” ujarnya.

Dirinya juga optimis akan mengukir prestasi di tingkat nasional, walaupun persaingan cukup ketat dari masing – masing provinsi.

“Optimisme tentunya karena kita sudah mengambil standar penilaian standar Nasional karena sudah ada panduannya. Semoga Kalimantan Barat bisa menang, bahkan jadi juara umum. Nanti akan ada technical meeting juga di Kota Solo, dan itu harus kita ikuti agar kita bisa melihat indikator – indikator penilaian sehingga bisa mendapatkan nilai yang terbaik”, harapnya.

Acara penyerahan hadiah tersebut turut dihadiri oleh Penjabat Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalbar, D. Efy Masfiaty, Ketua PKK Kabupaten Kota se- Kalimantan Barat, Dewan Juri lomba, serta seluruh peserta Lomba dari 14 Kabupaten/ Kota se- Kalimantan Barat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS