Antisipasi Kecurangan SPBU Jelang Idul Fitri, Polisi Masifkan Patroli di Kubu Raya

Patroli masif yang dilakukan anggota Polres Kubu Raya guna mengantisipasi kecurangan penyaluran BBM jelang idul fitri.[SUARAKALBAR.CO.ID/Yatis S]

Kubu Raya ( Suara Kalbar) – Guna mengantisipasi adanya praktik kecurangan di SPBU, Kapolres Kubu Raya memerintahkan jajaran untuk melakukan patroli secara masif dan berkelanjutan di sejumlah SPBU.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade mengatakan tujuannya adalah untuk memantau aktivitas SPBU dan memastikan bahwa tidak ada praktik kecurangan yang terjadi.

“Kami melakukan pemantauan dan patroli yang ditingkatkan terkait penyaluran BBM kepada masyarakat agar tidak menimbulkan praktik kecurangan,” kata Aiptu Ade Jumat (29/03/2024) siang.

Aiptu Ade menjelaskanTindakan tegas akan diambil apabila ditemukan bukti praktik kecurangan di SPBU. menekankan bahwa selain melakukan patroli, pihak kepolisian juga memberikan himbauan kepada pengelola SPBU untuk tidak terlibat dalam praktik kecurangan yang merugikan masyarakat.

“Tindakan tegas akan segera diterapkan apabila kami menemukan adanya bukti konkret terkait praktik kecurangan di SPBU, ini perintah langsung Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo” jelasnya.

Selain melakukan patroli rutin, petugas juga memberikan himbauan kepada pengelola SPBU untuk tidak terlibat dalam praktik kecurangan yang dapat merugikan masyarakat. Ini adalah langkah preventif yang diambil untuk menjaga integritas pelayanan SPBU terhadap konsumen.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam pengawasan dengan melaporkan jika mengetahui adanya praktik kecurangan di SPBU kepada pihak kepolisian,” tutupnya,

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS