Suharso Gandeng Komedian Kamilonte di Pilkada Kubu Raya 2024

Suharso Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya dan Komedian Kamiludin 'Kamilonte' yang akan maju di Pilkada Kubu Raya 2024. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist-.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Politisi Golkar Suharso menyatakan keseriusannya untuk maju di Pilkada Kubu Raya 2024 sebagai bakal calon Bupati Kubu Raya. Tekadnya itu bahkan dibuktikan dengan menggandeng seorang komedian terkenal Kamilonte sebagai bakal calon Wakil Bupati Kubu Raya.

” Ini bukan sekadar anekdot tapi memang saya serius untuk maju di Pilkada,” ucap Suharso pada Kamis (25/4/2024).

Wakil Ketua DPRD Kubu Raya ini menyatakan memilih komedian Kamiludin atau yang dikenal sebagai ‘Kamilonte’ lantaran memiliki sejumlah pertimbangan.

” Selain putra daerah, Kamilonte juga seorang pelaku seni budaya dan entrepreneur yang digandrungi semua kalangan baik tua maupun muda, perempuan dan laki-laki. Artinya, ia sudah dikenal di semua kalangan,” ungkapnya.

Sehingga tambah Suharso, Kamilonte merupakan salah satu figur sebagai keseimbangan terutama keterwakilan dari generasi muda atau Gen-Z yang pemilihnya hampir 60 persen di Kubu Raya.

Suharso yakin, figur Kamilonte bisa bekerja nantinya untuk masyarakat Kubu Raya ketika terpilih di Pilkada Kubu Raya 2024. Apalagi, sebagai generasi muda yang sudah berpengalaman dan berkiprah di Kubu Raya diyakini memiliki berbagai ide brilian.

“Jadi, saya ingin adanya sesuatu yang baru, untuk perkembangan Kubu Raya ke depan,” ucapnya.

Keseriusan Suharso juga ditunjukan saat ia telah mendaftar ke Partai Demokrat. Bahkan, beberapa partai yang sudah buka pendaftaran, ia memastikan akan juga mengambil formulir pendaftaran.

“Semua partai akan saya daftar. Apalagi, tidak semua partai mengajukan kadernya karena membuka ruang kepada siapa saja yang ingin berkiprah untuk kontestasi di Pilkada,” pungkasnya.

Dalam organisasi budaya, Suharso juga dipercayakan sebagai Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kubu Raya. Ia juga berkecimpung di organisasi olahraga dan keagamaan. Termasuk di organisasi usaha ia sebagai Dewan Kehormatan HIPMI Kubu Raya.

Sedangkan Kamilonte juga putra asli Kubu Raya dari Arang Limbung namanya telah populer di semua kalangan. Ia merupakan salah satu komedian Kubu Raya yang kerap menjadi ikon Kalbar untuk berbagai program pemerintah. Pengikutnya di platform digital tercatat lebih dari 100 ribu orang yang digemari kalangan generasi muda.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS