Hari OTDA ke-28, Pembangunan Daerah Harus Selaras dengan Prinsip Keberlanjutan

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian. SUARAKALBAR.CO.ID/Prokopim Pontianak.

Pontianak (Suara Kalbar)- Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menegaskan bahwa momentum peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-28 jadi pengingat bahwa pembangunan daerah harus selaras dengan prinsip-prinsip keberlanjutan.

Diketahui peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-28 diperingati pada 25 April 2024 mengusung tema ‘Otda Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat’.

“Kita percaya bahwa melalui langkah-langkah berkelanjutan, daerah dapat menuju pada ekonomi hijau yang ramah lingkungan dan lingkungan yang sehat bagi penduduknya,” kata Ani Sofian, Kamis (25/4/2024).

Ani Sofian juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, masyarakat dan stakeholder dalam mengimplementasikan konsep Otda berkelanjutan. Sebab semua memiliki tanggung jawab untuk merawat lingkungan yang ada di sekitar.

“Mari bersama-sama bergerak menuju ekonomi hijau yang berkelanjutan dan lingkungan yang sehat untuk generasi mendatang,” imbuhnya.

Ani Sofian juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat Pontianak yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah yang lebih berkelanjutan. Melalui kolaborasi dan kebersamaan, diharapkan dapat mencapai tujuan bersama untuk mewujudkan otda yang lebih baik, menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS