Melawi  

Serius Maju Pilkada Melawi, Taufik Melamar di Tiga Parpol

Taufik saat mengambil formulir pendaftaran Bakal calon Kepala Daerah di Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Melawi /Dea

Melawi (Suara Kalbar)-Wakil Ketua DPRD Melawi Fraksi Golkar, Taufik menyatakan dirinya siap ber kontestasi dalam bursa pencalonan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Melawi tahun 2024.

Bahkan pria yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Melawi inipun sudah mendaftar ke sejumlah partai politik yang telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Bakal calon Wakil Bupati Melawi.

“Saya siap maju pada Pillkada Melawi tahun 2024 dan hari ini saya juga telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati Melawi di tiga partai yakni Golkar, PDI Perjuangan dan PAN, “beber Taufik saat dikonfirmasi Suarakalbar.co.id, Kamis (25/4/2024).

Dalam waktu dekat dirinya juga akan menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan yang diminta partai politik tersebut termasuk di Partai Golkar.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya maju juga atas dorongan masyarakat, keluarga serta sejumlah kader partai Golkar.

“Tentu Sejumlah mekanisme yang ada harus saya ikuti dulu. Salah satunya mendaftarkan diri ke partai politik, untuk mendapatkan tiket maju dalam pencalonan, ” jelasnya.

Sementara itu, Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Melawi, DPD PAN Melawi, Danu Pagar membenarkan bahwa Taufik sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Kepala Daerah di Partai Amanat Nasional didampingi sejumlah kader Partai Golkar.

“Beliau, (Taufik, red) tadi orang pertama yang mendaftarkan dirinya ke DPD PAN Melawi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Melawi. Tentu harapan kami bisa segera melengkapi berkas persyaratannya dan menyerahkan kembali ke Tim Penjaringan, ” beber Danu.

Pihak DPD PAN Melawi sendiri telah membuka pendaftaran sejak tanggal 22 April hingga 29 April 2024. Sedangkan untuk pengembalian berkas sejak tanggal 30 April hingga 4 Mei 2024.

“Nanti para Bakal Calon yang telah menyerahkan kembali berkas persyaratan, akan dilakukan wawancara khusus oleh Tim Penjaringan DPD PAN Melawi, ” lanjut Danu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS