Safari Ramadan ke Engkersik, ini yang disampaikan Ketua Umum Masjid Al Falah dan Camat Sekadau Hilir

Simbolis penyerahan bantuan Sajadah dalam safari Ramadan Masjid Besar Al Falah dan Forkompinka Kecamatan Sekadau Hilir untuk Surau Al Muhajirin, Desa Engkersik, Jumaat (16/4/2022) malam.(Suara Kalbar.co.id/Arni Lintang)

Sekadau (Suara Kalbar) – Pengurus Masjid Besar Al – Falah dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sekadau Hilir serta Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sekadau melaksanakan Safari Ramadan 1443 H di Desa Engkersik, Jumaat (16/4/2022) malam.Kunjugan tim dipusatkan di Surau Al Muhajirin,Blok C, Dusun Batu Lebur.

Safari di awali dengan buka puasa bersama, di lanjutkan shalat Magrib berjamaah, makan malam, Shalat Isa, Tarawih serta Witir dan di tutup dengan sambutan – sambutan serta tausiah.

Ketua umum Masjid Besar Al – Falah, H.Isnaini menjelaskan, tahun ini kembali mengadakan safari Ramadan setelah dua tahun di istirahatkan karena pandemi Covid 19.

” Alhamdulilah, tahun ini kita jadwalkan safari ramadan ke beberapa Desa di Sekadau Hilir.untuk pertama kita pilih di Dusun Batu Lebur, Engkersik ini,” tukas Isnaini.

Kembali dilaksanakanya Safari, di jelaskan Isnaini, dengan pertimbangan bahwa kasus wabah Covid – 19 di Kabupaten Sekadau dan Kecamatan Sekadau Hilir saat ini rendah.

” Terimkasih, kami merasa sambutan masarakat dan lengurus surau Al Muhajirin Desa Engkersik ini sangat luar biasa,” sambung dia.

Ditempat yang sama, Camat Sekadau Hilir, H. Djoko Dwi Maryono menyampaikan, selaku perwakilan pemerintah di tingkat Kecamatan berterimakasih atas sambutan pengurus surat Al – Muhajirin dan masarakat Dusun Batu Lebur.

” Saya sebagai camat yang baru dua bulan menjabat, berharap dukungan masarakat Engkersik dalam menjalankan pemerintahan di Sekadau Hilir,” tutur Djoko.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Camat juga mengingatkan masarakat Engkersik dan jemaah Surau Al Muhajirin untuk tetap menjaga situasi kondusif di Desa ini.

Pasalnya, Engkersik merupakan salah satu dari delapan Desa di wilayahnya (Sekadau Hilir) yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Sekadau, dalam waktu dekat.

” Tahapan Pilkades sudah memasuki masa pemilihan tim pemilhan Pilkades, jangan sampai ada perpecahan di masarakat,” pesanya.

Dalam kegiatan ini, secara simbolis, tim Safari diwakili Kepala Kantor Urusan Agama Sekadau Hilir, Ustadz Ali, menyerahkan bantuan Sajadah untuk pengurus surau Al Muhajirin yang berasal dari sumbangan salah satu pengusaha di kota Sekadau.