Enam Guru di Sintang Terima Anugerah Apresiasi GTK Disusul Penghargaan Bupati

Sebanyak enam guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Sintang yang mendapatkan Anugerah Apresiasi GTK Tahun 2023 dari Kemendikbud.SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Sintang. 

Sintang (Suara Kalbar)- Sebanyak enam guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Sintang mendapatkan Anugerah Apresiasi GTK Tahun 2023 yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Mengapresiasi prestasi itu, Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan piagam penghargaan yang diserahkan Bupati Sintang Jarot Winarno, usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 di Lapangan Kodim 1205 Sintang, Kamis (2/5/2024).

Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Sintang dr. Harisinto Linoh saat membacakan sambutan menyampaikan apresiasi atas segala bentuk prestasi yang dicapai oleh guru dan tenaga kependidikan yang telah mengharumkan nama Pemerintah Kabupaten Sintang, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Program ini memberikan penghargaan kepada para guru dan tenaga kependidikan yang telah membuat inovasi dan inspirasi dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka sesuai dengan peran dan tugasnya masing-masing. Pemberian penghargaan disertakan juga sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang baik dan dedikasi dalam mengimplementasikan visi dan misi pendidikan,” jelas dr. Harisinto Linoh.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang, Linoh mengucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih. Dia mengingatkan agar para guru dan tenaga kependidikan tidak lelah berada di garda terdepan mencerdaskan anak bangsa dengan berbagai karya dan inovasi.

Adapun 6 guru dan tenaga kependidikan tersebut di antaranya:

1.Juliana, Guru TK Insan Mulia, juara 1 apresiasi GTK inovatif kategori guru TK pada hari guru nasional tahun 2023 Tingkat Provinsi Kalbar dan di tingkat nasional sebagai finalis kategori guru TK inovatif dalam rangka hari guru nasional tahun 2023.

2.Niken Ika Priyani, guru di SD Negeri 29 Idai, juara 1 apresiasi GTK inovatif kategori guru SD pada hari guru nasional tahun 2023 tingkat Provinsi Kalbar dan ditingkat nasional sebagai peserta tingkat nasional kategori guru SD inovatif.

3.Suyatni, pengajar di SKB Sintang, juara 1 apresiasi GTK inovatif kategori pamong belajar pada hari guru nasional tahun 2023 tingkat Provinsi Kalbar dan di tingkat nasional sebagai peserta terbaik kategori pamong belajar inspiratif HGN tahun 2022.

4.Julia Roli Sennang Banurea, guru SD Negeri 6 Ransi Dakan, juara 1 apresiasi GTK dedikatif kategori guru SD pada hari guru nasional tahun 2023 tingkat Provinsi Kalbar.

5.Ruri Nurul Hidayati, guru SD Negeri 13 Tempunak, juara 2 apresiasi GTK dedikatif kategori guru SD pada hari guru nasional tahun 2023 tingkat Provinsi Kalbar.

6.Fera Aryanti, guru SLB Negeri 25 Sintang, juara 1 apresiasi GTK inovatif kategori guru SLB pada hari guru nasional tahun 2023 tingkat Provinsi Kalbar dan ditingkat nasional sebagai finalis kategori guru SLB inovatif dalam rangka hari guru nasional 2023.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS