Olahraga Bersama Jajaran, Menteri AHY: Bangun Chemistry demi Tingkatkan Produktivitas

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan olahraga bersama di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada Jumat (03/05/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Humas Kementerian ATR/BPN

Jakarta (Suara Kalbar) – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan olahraga bersama di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada Jumat (03/05/2024).

Olahraga yang dipilih kali ini adalah jalan sehat bersama Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta 400 peserta dari jajaran Kementerian ATR/BPN di berbagai satuan kerja. Jalan sehat resmi dimulai dengan dikibaskannya bendera yang diiringi hitungan mundur oleh Menteri ATR/Kepala BPN.

Usai menuntaskan jalan sehatnya, Menteri AHY mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting bagi suatu organisasi. Sebab, dengan olahraga bersama ini bisa membangun chemistry secara personal maupun emosional.

“Saya selalu meyakini organisasi tidak hanya serba terikat dengan hubungan secara profesional,” kata Menteri ATR/Kepala BPN.

“Kalau hanya dihadapkan dengan yang memang menjadi tugas dan tanggung jawab kami maka sifatnya sangat normatif. Tetapi, dengan begini kita saling mengenal lebih baik chemistry-nya satu sama lain, sehingga pada saatnya kembali melaksanakan tugas kita lebih kompak lagi dan biasanya hasilnya lebih produktif lagi,” tambah Menteri ATR/Kepala BPN.

Menteri AHY mengaku olahraga yang dilakukan secara bersama ini sangat menyenangkan karena di samping sehat, ia bisa berdiskusi dengan jajaran secara lebih ringan. “Kita ingin terus ceria karena harus ada keseimbangan. Kerja serius di kantor, begitu juga di lapangan. Tapi, sesekali kita perlu olahraga sambil bisa rileks sedikit,” katanya.

Ia berharap, kegiatan yang menyehatkan badan ini bisa diselenggarakan secara rutin. Baik itu dalam bentuk jalan sehat maupun lari hingga bersepeda bersama. “Saya senang sekali, sudah diniatkan sejak lama. Mudah-mudahan bukan hanya sekali tapi jadi sebuah kegiatan rutin untuk jajaran di Kementerian ATR/BPN,” pungkas Menteri ATR/Kepala BPN.

Sebagai rangkaian dari kegiatan, dilakukan juga sarapan bersama seluruh jajaran yang dibarengi dengan pengundian hadiah bagi peserta yang hadir. Turut serta mengikuti kegiatan ini, Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono; sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN; jajaran Pengurus Pusat IKAWATI Kementerian ATR/BPN; dan jajaran Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran dari Kantah se-DKI Jakarta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS