Bulan Ramadhan Pemerintah Tetap Gencarkan Vaksinasi

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Hary Agung.(Suara Kalbar.co.id/Septha)

Pontianak ( Suara Kalbar) – Dinas Kesehatan Kalbar menggelar rapat koordinasi terkait vaksinasi Covid -19 di saat Bulan Ramadhan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten, Kota di Kalimantan Barat. Rakoor untuk mengevaluasi selama 1 pekan pelayanan vaksinasi di bulan Ramadhan.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Hary Agung mengatakan jika pelayanan stationer vaksinasi dibulan Ramadhan tetap dilaksanakan seperti biasanya.

“ Fasilitas kesehatan tingkat pertama tetap ada vaksinasi, pelayanan mobile vaksin ditempat umum dan ramai juga dilaksanakan secara kolaboratif antara dinkes, TNI dan Polri,” tuturnya.

Tidak Hanya itu pihaknya pun membuka pelayanan Vaksinasi Ramadhan dengan jadwal malam hari dan pelayanan on the weekend sabtu minggu.

“ Akhir pekan dan malam hari juga tetap kita lakukan dengan jadwal dan lokasi yang ditentukan mempertimbangkan efektifitas, efisiensi, sumber daya yang dimiliki dan respon masyarakat,” imbuh Kadinkes kalbar

Harry menuturkan beberapa hal tersebut dilaksanakan untuk memberikan akses sebanyak banyaknya dan memberi pilihan masyarakat utk mendapatkan pelayanan vaksinasi di bulan Ramadhan.

“ Selain itu guna percepatan capaian vaksinasi kalimantan barat sesuai target 70 dosis kedua total vaksin, 60% vaksin lansia dan 70% vaksin anak anak,” ungkap Harry

Adanya upaya percepatan vaksinasi meski saat Ramadhan Diharapkan capaian vaksinasi di Kalbar. hal ini untuk mempercepat kondisi herd immunity/ kekebalan komunal di Kalbar. sehingga, resiko kesakitan dan kematian akibat Covid 19 dapat ditekan seminimal mungkin.