Tahap Pemilukada Kalbar Resmi Dimulai, Harisson Harap Masyarakat Sambut Dengan Suka Cita

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat meluncurkan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimatnan Barat 2024. [SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Fajar Bahari]

Pontianak (Suara Kalbar) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat meluncurkan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimatnan Barat 2024. Secara simbolis KPU resmi membuka tahapan melalui kegiatan dan sejumlah hiburan band papan atas pada Rabu (1/5/24) malam kemarin.

Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, dalam sambutannya berharap pilkada kali ini dapat berlangsung dengan suka cita tanpa adanya perpecahan antar satu dengan lainnya.

“Tahapan pilkada ini tahapan pesta demokrasi, maka penuh dengan kesuta citaan penuh kegembiraan, jalinan silaturahmi kekeluargaan yang terus kita tingkatkan, boleh beda pendapat tapi kita harus semangat jalin silaturahmi, jangan terpecah belah,” ucap Harisson.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat, MS Budi meminta dukungan kepada masyarakat suksesnya penyelenggaraan Pemilukada Kalbar 2024. Masyarakat diminta untuk selalu menjaga harmonisasi antar keberagaman.

“Kami mohon dukungan kembali, mari dengan semangat bersama, harmoni, keberagamana, pilkada dalam kontek pilgub 2024 menghadirkan harmoni, banyaknya keberagaman di kalimantan barat untuk pastikan nasib hidup kita lebig baik lima tahun mendatang,” tambah MS Budi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS