Bupati Bengkayang Hadiri Panen Raya Budidaya Ikan Lele Pokdatan Goa Boma

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Prokopim]

Bengkayang (Suara Kalbar)- Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis  bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkayang Ny. Anita S. Darwis menghadiri acara Panen Raya Ikan Lele yang di budidayakan dengan sistem Bio Flok oleh POKDAKAN “Goa Boma Bersinar ” bekerja sama dengan Yayasan Swadaya Dian Kathulistiwa (YSDK) di Dusun Singkong Desa Goa Boma Kec.Monterado Kabupaten Bengkayang, Jum’at, (3/5/2024).

Pada Kesempatan tersebut Bupati Bengkayang menyampaikan terimakasih kepada pihak Yayasan Swadaya Dian Kathulistiwa (YSDK) yang telah banyak membantu masyarakat di Kabupaten Bengkayang dengan hasil riset dan penelitian yang mereka lakukan, yang salah satunya mereklamasi lahaan eks Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) bersama dalam POKDAKAN “Goa Boma Bersinar” Sehingga lahan tersebut dapat kembali digunakan untuk bercocok tanam dan budidaya ikan lele dengan sistem Bio Flok .

Bupati Bengkayang juga memberikan apresiasi kepada POKDAKAN “Goa Boma Bersinar” yang telah berhasil melakukan kan Lele yang di budidaya dengan sistem Bio Flok, dan hasil dari usaha tersebut bukan hanya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat tetapi juga merupakan salah satu usaha dalam pencegahan Stunting, demikian pula hal yang dengan Masyarakat yang berada di Daerah Pesisir di Wilayah Kabupaten Bengkayang khususnya para nelayan.

Untuk itu Bupati Bengkayang berharap kegiatan seperti ini dapat di ikuti oleh masyarakat yang ada di Desa dan Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bengkayang khususnya bagi para petani dan peternak untuk terus berusaha dan berinovasi sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang akan terus membantu dan mendukung usaha dari para petani dan peternak tersebut dengan bekerjasama dengan pihak Universitas dan Pihak Swasta dalam hal pemasaran produk mereka.

Acara Panen Raya Ikan Lele yang di budidayakan dengan sistem Bio Flok oleh POKDAKAN “Goa Boma Bersinar ” ini juga di hadiri oleh Pihak Yayasan Swadaya Dian Kathulistiwa (YSDK) yang mewakili Bpk. Ir.Sigot Sapto Wibowo, MSc, Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bengkayang, Camat Monterado, Penyuluh Pertanian, Kepala Desa Goa Boma dan Kepala Desa Monterado, Para Anggota kelompok Tani dan Para Pokdakan di Dusun singkong Desa Goa Boma Kecamatan Monterado.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS