Safari Ramadan Rutan Sanggau, Hadirkan KH.Muhammad Syauqi

KH. Muhammad Syauqi MZ. (Putra Almarhum KH. Zainuddin MZ.) menyampaikan tausiah dalam safari ramadan Rutan Kelas II B Sanggau.(Suara Kalbar.co.id/Dokumentasi Rutan Kelas II B Sanggau)

Sanggau (Suara Kalbar) – Rutan Kelas IIB Sanggau mengelar Safari Ramadhan bersama penghuninya di Masjid At Taubah Rutan. Tak tangung – tangung pihak rutan mendatangkan, KH. Muhammad Syauqi MZ. (Putra Almarhum KH. Zainuddin MZ.) dari Jakarta, Rabu (6/4/2022) sore.

Kegiatan dimulai dengan melakukan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah diakhiri dengan tausiah KH. Muhammad Syauqi MZ.

Kepala Rutan Kelas IIB Sanggau, Acip Rasidi mengatakan safari ramadan ini untuk mengingatkan WBP tentang perlunya merubah diri sebelum kembali ke keluarga dan masyarakat.

“Karena tujuan pemasyarakatan itu adalah memanusiakan manusia yang seutuhnya, dalam Safari Ramadhan tadi malam diikuti 209 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pegawai Rutan Sanggau serta sejumlah tokoh agama disekitar Rutan ” ujar Acip Rasidi.

Dengan dihadirkannya, KH Muhammad Syauqi MZ, Acip berharap WBP dapat mengambil hikmah dari isi tausiah yang disampaikan.

” Mungkin selama ini hanya kita lihat dari media sosial, alangkah lebih baiknya kita bisa menghadirkan beliau, supaya betul-betul hikmahnya kita dapat,” ulas dia.

Acip juga berharap Tausiah yang disampakan dapat menjadikan para petugas rutan menjadi lebih baik.menurutnya, jika petugas rutan sudah lebih baik, maka akan berdampak ke WBP yang dibina.

Sementara itu KH. Muhammad Syauqi MZ dalam tausiahnya mengajak para WBP dan tamu undangan lainnya untuk tidak serta merta dalam menafsirkan Al-Qur’an, melainkan harus didasari dengan ilmu tafsir.

Disamping itu, Muhammad Syauqi juga mengajak seluruh yang hadir untuk ikut dalam Waqaf Al-Qur’an.

Terakhir, KH. Muhammad Syauqi MZ. memimpin Do’a bersama untuk mendoakan WBP, Pegawai, dan Keluarga selalu dalam keadaan sehat walafiat.