Pemerintah Salurkan BPNT di Wilayah Perbatasan

Salah satu masarakat Sekayam yang menerima Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) Pemerintah.(Suara Kalbar.co.id/Agus Alfian)

Sekayam (Suara Kalbar) – Bantuan Pemerintah Non Tunas(BPNT), Sembako dan Minyak Goreng mulai di salurkan untuk Keluarga Penerima Manfaat(KPM) di kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau perbatasan RI-Malaysia.

“Sebanyak 1. 186 KPM di daerah kecamatan sekayam mulai menerima pembayaran Bantuan Pengamanan Sosial(BPS) untuk Bantuan Pemerintah Non Tunas(BPNT) tahap 2 dan Bantuan Minyak Goreng tahap pertama,” kata  Kepala Cabang Pos dan Giro Balai Karangan, Asin Anwar,Senin (18/4/2022).

Disampaikan Asin Anwar, proses pembayaran Bantuan Sembako dan minyak goreng di fasilitasi melalui Kantor Pos di Balai Karangan, dengan membagi tiga zona dan hari yang berbeda.

Pertama, penyaluran bantuan sembako dan minyak goreng non tunai tersebut pada 13 April 2022, untuk KPM di Desa Pengadang dan Balai Karangan.

Sedangkan pada Rabu 14 April 2022, untuk KPM Desa Sotok, Kenaman dan Engkahan, dan Sabtu ini di jadwalkan untuk KPM Desa Raut Muara, Bungkang dan Sungai Tekam, di lanjutkan pada 17 April lalu untuk KPM Desa Lubuk Sabuk dan melenggang.

Sedangkan besaran Bantuan Sembako non tunai yang di salurkan untuk 3 bulan sekaligus total 600 ribu rupiah per KPM. Begitu juga untuk bantuan minyak goreng, diterima sebanyak 300 ribu rupiah per KPM.

” Dengan demikian masing-masing KPM mendapatkan 900 ribu rupiah dari Bantuan Sembako dan Bantuan Minyak goreng,”, ujar Asin.

Secara umum, proses penyaluran bantuan langsung non tunai dengan pembayaran kepada Keluarga Penerima Manfaat di daerah perbatasan berjalan lancar