Kemenag Sekadau Ingatkan Umat Tak Jauh dari Ulama dan Ahli Fiqih

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sekadau, H. Toyib Saefudin Alayubi bersama Tim Safari Masjid Besar Al Falah dan Forkompinka Sekadau Hilir dalam Safari Ramadan 1443 H di Surau Al Muhajirin, Engkersik.(Suara Kalbar co.id/Arni Lintang)

Sekadau (Suara Kalbar) – Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sekadau, H. Toyib Saefudin Alayubi mengingatkan jemaah surau Al Muhajirin, Dusun Batu Lebur, Desa Engkersik untuk tetap dekat dengan para ulama serta ahli fiqih.hal ini disampaikan Kakan Kemenag dalam tausiah Safari Ramadan Masjid Besar Al – Falah dan Forkompinka Sekadau Hilir.

” Baginda Rassul telah memprediksi sejak lima belas abad lalu, mengenai akan datang masa terhadap umatku akan lari dari ulama dan para ahli piqih,” ujar Kakan Kemenag.

Dijelaskan Ia, jika umat telah lari dari para ulama dan ahli piqih. maka, tidak ada keberkahan meski bergelimpang harta.

Selain itu, ditambahkan Toyib, umat akan diberikan pemimpin yang zalim serta mati dalam keadaan tidak beriman.

” Jika sudah diminta mengahdap kepada Allah SWT maka amal perbutan di dunia harus di pertanggung jawabkan,” sambung Kakan Kemenag yang pernah bertugas di Sekadau tahun sembilan puluhan itu.

Dimomentum bulan Ramadan 1443 H ini, Kakan Kemenag mengajak jemaah surat Al Muhajirin dan umat Islam Kabupaten Sekadau secara umum untuk melaksanakan kewajiban berpuasa dan melaksanakan solat sunat Tarawih di malam – malam bulan Ramadan.

” Dekatkan diri kepada Allah dan para ulama, ini memomentum sangat baik hanya satu bulan diantara sebelas bulan lainya,” tambah dia