Jalan Rusak Km 4 Sekadau – Sintang, Kemarin Diberitakan, Hari ini Perbaikan

Ini lah proses perbaikan jalan rusak di Km 4 Sekadau - Sintang yang sebelumnya dipasang tanda oleh warga untuk memberi isyarat kepada pengendara.(Suara Kalbar.co.id/Arni Lintang)

Sekadau (Suara Kalbar) – Entah sudah direncakan, Kebetulan, atau merasa tersentuh.akhirnya, jalan rusak di Km 4 Sekadau – Sintang Jumaat (8/4/2022) diperbaiki.sebelumnya masarakat memasang tanda seadanya di bibir jalan sebagai warning ke pengendara yang melintas.

Pantauan Suara Kalbar di lapangan, beberapa pekerja degan rompi dan helm kuning terlihat sibuk dilokasi jalan yang berlobang.

Beberapa Road Barrier (Pembatas jalan) berwarna orange juga terpasang di pinggir dan tengah jalan.

Dipasangya benda menyerupai beton pembatas jalan berbahan plastik ini (Road Barrier) tentunya agar, kendaraan baik roda delapan, enam, empat dan dua tetap dapat melewati area ini.disamping perbaikan oleh para pekerja tetap berjalan.

” Alhamdulilah sudah ada perbaikan, tidak membahayakan kita yang berkendaraan,” kata Heri, salah satu pegendara saat melntas di jalur yang sedang di perbiki ini.

Beberapa truk pengangkut material bebatuan dan tanah juga terlihat sibuk mengantarkan material untuk penimbunan jalan yang berlobang.

Dibawah rintik – rintik hujan yang tidak begitu deras, para pekerja terlihat tetap melaksanakan tugasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemda Sekadau, H.Heri Handoko di konfirmasi media ini, mengatakan bahwa pebaikan ruasa jalan yang rusak di KM 4 dilaksanakan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional.

“Perbaikan oleh Bapak Pelaksana Jalan Nasional,” jelas H.Heri singkat via pesan WhatsApp.

Sehari sebelumnya, media ini memberitakan kondisi kerusakan ruas jalan di KM 4 Sekadau – Sintang yang oleh masrakat dipasang tanda seadanya berbahan kayu dan bekas baleho serta tarpal.

Dimusim penghujan saat ini, lobang jalan tertutup oleh genangan air sehingga dapat membahayakan pengendara.

Dengan adanya perbaikan di jalan yang rusak ini,tentunya memberikan sedikit rasa tegang pengendara yang setiap hari melitas di Km 4 Sekadau – Sintang.