Dalam Safari Ramadan, Camat Sekadau Hilir Himbau Kondusifitas Jelang Pilkades dan Vaksinasi

Djoko Dwi Maryono,Camat Sekadau Hilir memberikan himbauan dalam safari Ramadan 1443 H Masjid Al Falah dan Kecamatan di Masjid As Salam, Simpang 4 Kayu Lapis,Minggu (17/4/2022) malam. (Suara Kalbar.co.id/Arni Lintang)

CamaySekadau (Suara Kalbar) – Camat Sekadau Hilir, Djoko Dwi Maryono, menghimbau jemaah masjid As Salam dan masarakat Desa Gonis Tekam untuk tetap menjaga situasi kondusif serta melaksanakan vaksinasi.hal ini diungkapkanya dalam pelaksaan Safari Ramadan Masjid Besar Al Falah dan Pemerintah Kecamatan,Minggu (17/4/2022) malam.

” Desa Gonis Tekam merupakan salah satu dari delapan Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kecamatan Sekadau Hilir,untuk itu mari kita jaga situasi kondusif dalam pemilihan nantinya,” himbau Djoko yang baru dua bulan menjabat Camat Sekadau Hilir.

Dijelaskan Camat, tahapan pemilihan Kepala Desa dimulai sejak dibentuknya panitia pemilihan di tingkat Desa. ia meletakan harapan agar masarakat dapat menyukseskan jalanya Pilkades.

” Sejauh ini toleransi dan kemanan di Desa Gonis teka masih sangat baik.diharapkan Pilkades tidak menjadikan perpecehan,” timpal Djoko.

Terkait Vaksinasi, dijelaskanya, untuk Kecamatan Sekadau Hilir, tahap pertama tela mencapai 77 persen melampaui target Nasional.sedangkan Vaksinasi ke dua mencapai 60an persen dan Vaksinasi ketiga baru mencapai 2 Persen.

” Diharapkan masyarakat Gonis tekam dan jemaah Masjid As Salam ini tidak takut melaksanakan Vaksinasi,” sambungnya.

Terakit mengenai isu dan berita miring mengenai Vaksinasi yang beredar di media sosial, Djoko menyarankan agar masyarakat tidak terpengaruh dan percaya kepada Pemerintah.

” Sekarang pemerintah memperbolehkan berpergian, tetapi harus sudah di vaksinasi, apa lagi mau perjalanan keluar kota atau provinsi harus sudah di vaksinasi sampai yang ke tiga,” tutupnya.