Al Falah dan Kecamatan Sekadau Hilir Safari Ramadan di Masjid As Salam Kayu Lapis

Tim Safari Ramadan Masjid Besar Al Falah dan Kecamatan Sekadau Hilir bersama jemaah Masjid As Salam Simpang 4 Kayu Lapis, Minggu (17/4/2022) malam. (Suara Kalbar.co.id/Arni Lintang)

Sekadau (Suara Kalbar) – Safari Ramadan Masjid Besar Al Falah dan Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau masih berlanjut.Minggu (17/4/2022) malam, tim menuju Masjid As Salam, Simpang 4 Kayu Lapis, Desa Gonis Tekam.

Tim berangkat dari Masjid Besar Al – Falah setelah berkumpul.sesampainya di Masjid As Salam, tim di sambut pengurus Masjid setempat.

Tak berapa lama, masuk waktu berbuka puasa dan shalat Maghrib berjamaah.pelaksaan shalat Isa dan Tarawih dipimpin Kyai Sunari.

Paska ibadah Tarawih, diadakan seremonial penyampaian oleh ketua umum Masjid Besar Al – Falah dan Camat Sekadau Hilir. sedangkan tausiah, disampaikan Ustadz Ali yang juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sekadau Hilir.

H.Isnaini, Ketua umum Masjid Besar Al – Falah Sekadau dalam penyampaiannya menyatakan pihaknya (Pengurus Masjid Al Falah) dalam waktu dekat akan mengundang pengurus Masjid dan petugas pengumpul zakat fitrah di wilayah Sekadau Hilir.

” Tujuanya kami ingin mengajak pengurus Masjid dan pentugas UPZ masjid – masjid untuk satu persepsi mengenai tehnis serta nilai zakat fitrah dan Fidiyah,” papar Isnaini.

Setidaknya setiap Masjid yang diundang diminta menghadirkan dua orang pengurus dan satu orang petugas UPZ dalam rapat nantinya.

” Pengalaman sebelumnya, adanya perbedaan persepsi antar pengurus masing – masing Masjid menganai nilai zakat fitrah,”

Hal tersebutlah yang ditegaskan Isnaini mendorong pihanya untuk merencanakan pertemuan dengan pengurus Masjid serta petugas UPZ.

Dalam pelaksaan safari ini, kembali tim membawa amanah salah satu pengusaha di kota Sekadau berupa satu gulung sejadah yang diberikan kepada Masjid As Salam.

Penyerahan sejadah ini dilaksanakan oleh H.Abdilah, Kepala Sekasi Pendidikan Islam Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sekadau kepada ketua Masjid As Salam.

Penulis: Arni LintangEditor: Arni Lintang