Touring Dakwah GSB Masjid Syuhada Mempawah, Mulai dari Aksi Bersih Pantai hingga Pemilihan Pengurus Baru

Touring Dakwah Gerakan Sedekah Berkah (GSB) Masjid Syuhada Mempawah ke kawasan Pak Lotay, Singkawang, Sabtu dan Minggu 22-23 Juni 2024. SUARAKALBAR.CO.ID/Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Gerakan Sedekah Berkah (GSB) Masjid Syuhada Mempawah menggelar Touring Dakwah ke kawasan Pak Lotay, Singkawang, Sabtu dan Minggu 22-23 Juni 2024.

Menariknya, GSB yang sebagian besar anggotanya adalah anak-anak muda ini memilih mengendarai sepeda motor dan berkemah di tepi pantai.

Dari Mempawah, mereka berangkat pada Sabtu (22/6/2024) pukul 10.30 WIB, yang diawali dengan sedekah bersama dan doa safar. Selanjutnya mereka berkonvoi menuju Singkawang.

Selama di Pak Lotay, rangkaian kegiatan yang dilakukan antara lain shalat berjamaah, makan bekeromok, sesi motivasi curhat yuk, api unggun, tahajud, yasinan, senam dan aksi sosial bersih-bersih pantai.

Kegiatan touring yang bertajuk “Kumpul Keluarga GSB” ini bertujuan sebagai media silaturahmi, belajar agama, sesi motivasi, olahraga dan aksi sosial dengan fashion anak muda. Tujuannya yaitu meningkatkan rasa kebersamaan, menambah ilmu dan kepekaan terhadap lingkungan.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan Pemilihan Pengurus Gerakan Sedekah Berkah yang baru.

Lewat musyawarah mufakat, Abah Rendy terpilih sebagai Ketua Gerakan Sedekah Berkah Masjid Syuhada Mempawah. Ia akan dibantu oleh Alya selaku Sekretaris dan Yeny sebagai Bendahara GSB.

“Semoga dengan amanah ini, kami diberikan Allah SWT kekuatan dan kemudahan dalam mensyiarkan dakwah di Kabupaten Mempawah,” ujar Abah Rendy.

“Dan semoga pula kegiatan touring kali ini menjadi penambah semangat kami agar terus berbuat baik lewat organisasi GSB,” tegasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS