Pj Bupati Sanggau Pimpin Rakor Tim Penanggulangan Kemiskinan

Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Sanggau (Suara Kalbar) – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Sanggau Tahun 2024 di Aula Bappeda, Senin (24/6/2024).

Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pj Bupati Sanggau, Suherman, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah dalam hal ini terkait data kemiskinan dan apapun itu maka yang penting adalah validasi data.

“Data itu penting, akurat atau tidak data tersebut. kita harus saling berkoordinasi dan pemahaman yang sama, karena harus satu data untuk data penanggulangan kemiskinan ini, sehingga dalam mengambil kebijakan kita tepat sasaran,” pintanya.

Suherman juga berharap dari SKPD memang sudah bisa menyusun program kegiatan dan sub kegiatan berdasarkan skala priotitas terkait penanggulangan kemiskinan tersebut.

“Berbicara terkait rakor hari ini apa yang harus dilakukan bagaimana menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Sanggau. Kalau berbicara tim maka harus ada yang mengevaluasi, tentu juga harus OPD bersangkutan,”katanya.

“Di dalam tim itu saya melihat ada tim pelaksana dan ada sekretariat, tentu data-data yang sudah ada di OPD, baik itu pelaksanaan kegiatannya maupun sampai ke evaluasi itu sampaikan kepada sekretariat. Sehingga sekretariat nanti yang mengolah hasilnya apakah bertahan, menurun atau tidak terkait angka kemiskinan ini,” tambahnya.

Ia  juga mengatakan kalau berbicara kemiskinan itu bearti berbicara tanggungjawab. “Dan harus kita lakukan secara terus menerus sampai kemiskinan ekstream di Kabupaten Sanggau nol persen,” pungkas Suherman.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS