Komitmen Zero Pelanggaran, Propam Polres Sekadau Tingkatkan Disiplin Personel

Seksi Propam Polres Sekadau menggelar kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) personel, Senin (13/5/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Seksi Propam Polres Sekadau melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) personel di Mapolres Sekadau, Senin (13/5/2024) pagi.

Kasi Propam Polres Sekadau, IPTU Guritno Prahoro, menjelaskan Gaktibplin sebagai kegiatan rutin terhadap seluruh personel Polri di lingkungan Polres Sekadau. Tujuannya untuk meningkatkan kedisiplinan dan meminimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat.

“Dalam pelaksanaan Gaktibplin, kami memeriksa kelengkapan surat-surat pribadi seperti KTP, KTA, SIM, dan STNK, serta memastikan atribut Polri lengkap. Selain itu, sikap, penampilan, dan kerapian personel juga menjadi fokus pemeriksaan,” ungkap Guritno.

Personel Propam juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan anggota Polres Sekadau. Hasilnya ditemukan beberapa pelanggaran ringan, seperti penampilan yang kurang rapi. Hal ini menjadi dorongan untuk meningkatkan kualitas pengawasan yang melekat pada personel.

IPTU Guritno menyebut kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri tidak bisa dipandang sebelah mata. Gaktibplin menjadi salah satu upaya untuk memastikan setiap anggota Polri di Polres Sekadau memiliki kedisiplinan yang tinggi.

Gaktibplin juga bukan hanya sekedar rutinitas, tetapi juga sebagai bentuk komitmen program Zero Pelanggaran yang dicanangkan oleh Kapolres Sekadau. Dengan begitu citra Polri di mata masyarakat akan terus terjaga dan kepercayaan publik terhadap Polri semakin meningkat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS