Sebanyak 791 PPPK Formasi 2023 di Sekadau Terima SK 

Bupati Sekadau Aron menyaksikan penandatanganan SK Bupati Sekadau tentang pengangkatan PPPK di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Senin (13/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Fadil.

Sekadau (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sekadau menggelar penyerahan Surat Keputusan Bupati Sekadau tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Senin (13/5/2024).

Pengangkatan pegawai ini merupakan pengangkatan peserta tes yang telah dinyatakan lulus pada seleksi PPPK formasi tahun 2023.

Bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya mengatakan sebanyak 971 orang yang akan menerima Surat Keputusan (SK) pada pengangkatan kali ini yang terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.dan pengangkatan pegawai ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan undang-undang.

“Pengangkatan pegawai ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam undang-undang nomer 20 tahun 2023 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomer 49 tahun 2018 tentang menajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja,” jelas Aron.

Aron juga mengatakan untuk mencapai proses pengangkatan PPPK pada hari ini memiliki jalan yang panjang dimulai dengan perencanaan, pengajuan formasi PPPK tahun 2023 kepada pemerintah pusat, hingga akhirnya pemerintah Kabupaten Sekadau mendapatkan formasi PPPK sebanyak 1.352 tahun 2023, dengan formasi terbanyak adalah formasi guru.

“Boleh dikatakan bahwa ini sejarah Kabupaten Sekadau mendapat formasi ASN terbanyak sejak Kabupaten Sekadau berdiri,” jelas Aron.

Aron berharap para pegawai untuk tetap memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat, di mana tugas dan tentangan semakin komplek. Sebagai ASN juga harus dapat mewujudkan diri sebagai perekat bangsa dan menjadi ASN yang berakhlak dalam pelaksanaan tugas-tugasnya, khususnya dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Sekadau.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS