Pj Bupati Kubu Raya Ditetapkan, Pelantikan Pada 19 Februari 2024

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di salah satu kesempatan. SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar. 

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyebutkan siapa pun yang terpilih menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya itu sudah dianggap cocok untuk melanjutkan kepemimpinannya di Kabupaten Kubu Raya oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian.

” Tiga nama yang diajukan itu adalah orang-orang terbaik, jadi siapa pun nanti yang menjabat, itu pilihan dari Mendagri,” ujar Bupati Muda.

Menurutnya, siapapun yang menjabat sebagai Pj Bupati Kubu Raya nantinya hanya akan tinggal menjalankan dan melaksanakan roda pemerintahan yang ada di Pemkab Kubu Raya.

Diketahui teka-teki Pj Bupati Kubu Raya akhirnya terjawab sudah, di mana Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan SDM Provinsi Kalbar, Syarif Kamaruzaman dipanggil Mendagri RI Tito Karnavian pada Jumat 16 Februari 2024.

Syarif Kamaruzaman bakal dilantik menjadi Pj Bupati Kubu Raya yang dijadwalkan pada Senin 19 Februari 2024. Dua orang lainnya yang diusulkan yakni Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam dan Hermanus Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Barat. Ketiga orang yang diusulkan ini diketahui merupakan warga asli Kubu Raya yang berpengalaman di pemerintahan.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah anggota Fraksi – fraksi di DPRD Kubu Raya telah sepakat untuk mengusulkan tiga nama tersebut sebagai calon Pj Bupati Kubu Raya kepada Menteri Dalam Negeri.

“Semua fraksi berpendapat sama dan sudah sepakat usulkan tiga nama itu,” kata Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah pada beberapa waktu lalu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS