Badan Jembatan Ditabrak Pohon Hanyut, Pemdes Boti Sigap Evakuasi Cegah Kerusakan

Kondisi jembatan Baok, Dusun Roca, Desa Boti, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau Kalbar yang ditabrak pohon hanyut, Minggu (18/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/ISt

Sekadau (Suara Kalbar) – Jembatan gantung di Desa Boti ditabrak pohon tumbang yang hanyut di sungai. Pemdes sigap, lakukan evakuasi cegah kerusakan jembatan, Minggu (18/2/2024).

Kepala Desa Boti, Y. Sudarsono, mengatakan kejadian itu terjadi di jembatan Baok, Dusun Roca, Desa Boti, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau Kalbar. Terlihat dalam rekaman video pohon yang hanyut terbawa arus Sungai Menterap yang pasang tersangkut di badan jembatan.

“Kejadian ini sudah ditangani oleh Linmas Regu Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Dini serta warga kampung Baok, dengan melakukan pemotongan kayu, sehingga jembatan dapat diselamatkan. Saat ini kondisi jembatan aman dan baik,” kata Kades.

Sudarsono bersyukur, atas kejadian itu kondisi jembatan tidak mengalami kerusakan. Ia memastikan warga desa harus menjaga jembatan tersebut karena untuk mendapatkan jembatan ini menunggu 78 tahun sejak Indonesia merdeka.
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS