Tiba-tiba Asap Mengepul, Satu Bangunan Kosong Ludes Terbakar di Pontianak

Proses pendinginan oleh petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi terbakarnya bangunan kosong di Jalan Ampera Pontianak Kota, Senin (17/7/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ Septa.

Pontianak (Suara Kalbar) – Satu unit bangunan kosong di Jalan Ampera Pontianak Kota tiba – tiba terbakar dengan asap yang sudah mengepul, Senin (17/7/2023).

Sudah terlihat dari bangunan tersebut sehingga ketika sampai di lokasi api sudah meratakan bangunan tersebut.
Damkar Pal Sembilan Agus Haryanto mengatakan kerusakan bangunan kosong sekitar 100 persen hangus, lantaran ketika petugas datang bangunan sudah rata dengan tanah sehingga petugas yang tiba langsung melakukan proses pendinginan.

“Tidak ada kendala pemadaman karena kita sampai bangunan sudah habis jadi kita lakukan pendinginan saja,” ujar Agus.

Bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut pun membutuhkan waktu 20 menit untuk proses pendinginan sampai api dan asap hilang dari bekas kebakaran tersebut, dugaan sementara musibah kebakaran tersebut belum dapat diketahui terlebih tidak ada aktivitas di sekitar bangunan.

“Bangunan itu kosong dan warga sekitar juga tidak mengetahui kebakaran tersebut ketika petugas datang baru mereka menyadari ada kebakaran,” jelasnya.

Beberapa pekan terakhir memang kondisi kemudahan terbakar sedang terjadi dan hal tersebut sudah diprediksi oleh BMKG Supadio Pontianak sejak beberapa hari yang lalu, petugas pun meminta masyarakat untuk tidak meninggalkan sisa pembakaran agar tidak menjalar ke bangunan sekitar .

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS