Pj Bupati Mempawah Ismail Sidak Stok Pupuk Subsidi di Mempawah Hilir

Pj Bupati Mempawah Ismail saat mengecek ketersediaan pupuk bersubsidi di Toko Kampung Tani Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Rabu (10/7/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Prokopim Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Penjabat (Pj) Bupati Mempawah Ismail melakukan peninjauan ketersediaan pupuk bersubsidi di Toko Kampung Tani Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Rabu (10/7/2024).

Pj Bupati Ismail mengatakan melalui Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas Pertanian berupaya agar ketersediaan pupuk dapat stabil dalam memenuhi kebutuhan para petani.

Saat ini, lanjutnya, distribusi pupuk melalui kelompok petani dan pangkalan yang telah diatur melalui Aplikasi I Pubers sehingga telah terprosedur dengan jelas.

Ismail juga meminta kepada Dinas Pertanian untuk dapat mendeteksi permasalahan dan kendala yang dihadapi dengan cara melakukan pengecekan dan pelaporan secara berkala. Dengan demikian, hasil produksi para petani dapat ditingkatkan.

“Sejauh ini kita telah melakukan berbagai upaya agar pupuk bersubsidi yang disalurkan tepat sasaran dan tepat waktu ketika petani akan memasuki musim tanam,” ujarnya.

Ismail menegaskan, peningkatan produksi pertanian harus terus didorong untuk menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Mempawah.

Sebab produk pertanian terutama beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang harus dijaga ketersediaan dan kestabilannya, sehingga dengan usaha bersama dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok.

“Kita usahakan agar Kabupaten Mempawah bisa swasembada pangan,” tutupnya.

Turut hadir, Asisten Ekbang Jamiril, Staf Ahli Didik Krismanto, Plt Inspektur Mempawah Abdul Malik, Kasat Pol PP Kuntum Indah, Camat Mempawah Hilir Ismayuda, Lurah Tengah Friant Aditya dan personel TNI/Polri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS