Landak  

Pemkab Landak FGD Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah dan KLHS

Focus Grup Discussion (FGD) revisi Rancana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan penjaringan isu Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Kabupaten Landak di Aula Kecil Kantor Bupati Landak, Rabu (10/07/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Landak. 

Landak (Suara Kalbar)- Pemerintah Kabupaten Landak, laksanakan Focus Grup Discussion (FGD) revisi Rancana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan penjaringan isu Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Kabupaten Landak di Aula Kecil Kantor Bupati Landak, Rabu (10/07/2024).

Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan saat membuka FGD, menyampaikan bahwa RTRW merupakan acuan dalam penyusunan rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), pemanfaatan ruang dan pengendalian pemanfaatan ruang, mewujudkan keterpaduan, keterkaitan dan keseimbangan perkembangan antar wilayah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius menyampaikan dalam tahap awal revisi RTRW perlu melihat hasil proses peninjauan kembali penyusunan rencana tata ruang wilayah Kabupaten Landak 2014-2034 yang dilakukan pada tahun 2019, dengan melihat kesesuaian antara rencana tata ruang dan kebutuhan pembangunan yang memperhatikan lingkungan strategis internal.

“Saya juga berharap dari instansi vertikal dan provinsi dapat mendukung kebutuhan data sehingga dokumen yang dihasilkan tim berkualitas,” ungkapnya.

Penyusunan revisi RTRW ini ditetapkan akan menjadi peraturan daerah yang dapat menjadi sebuah acuan bagi pembangunan Kabupaten Landak 20 tahun ke depan dan menjadi acuan untuk kebutuhan pemanfaatan ruang dan pengendalian pemanfaatan ruang kabupaten Landak.

“Untuk itu saya meminta kepada setiap OPD agar dengan optimal dapat memberikan saran pendapat pada kegiatan FGD revisi RTRW dan penjaringan isu KLHS Kabupaten Landak dalam hal penjaringan isu pembangunan maupun isu lingkungan yang terjadi di Kabupaten Landak ini,” harap Vinsensius.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS