Tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Hasil Seleksi Terbuka di Singkawang Dilantik

Pj Wali Kota Singkawang Sumastro saat mengambil sumpah dan melantik tujuh pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang di Basement Kantor Wali Kota, Senin (24/6/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/HO.MC Singkawang.

Singkawang (Suara Kalbar)- Pj Wali Kota Singkawang Sumastro resmi melantik tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang setelah melalui serangkaian tahapan seleksi terbuka. Pelantikan digelar di Basement Kantor Wali Kota, Senin (24/6/2024).

Ketujuh pejabat yang dilantik yaitu, Dede Sudrajat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Singkawang, H. Awang Dicko Mahendra sebagai Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Eko Susanto sebagai Kepala Dinas Perhubungan Antin Suprihatin sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Abdul Hadi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Ardiansyah sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Parlinggoman sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Singkawang.

“Alhamdulillah, kita akhirnya tiba pada pelantikan pejabat JPTP setelah melewati beberapa tahapan, hingga menghasilkan output yang kita laksanakan hari ini, ”ujar Pj Wali Kota Singkawang Sumastro.

Sumastro mengatakan, pelantikan ini dalam rangka mengisi kekosongan kepemimpinan pada beberapa perangkat daerah serta mengoptimalkan tugas dan fungsi perangkat daerah tersebut.

Ia menambahkan, Pelantikan ini juga berasal dari proses rekrutmen dengan mengedepankan sistem merit. Sehingga diharapkan, pejabat-pejabat yang terpilih mampu mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Saya tentu mengedepankan rekrutmen dengan merit sistem, sehingga diharapkan betul-betul menyadari bahwa yang terpilih ini akan bekerja dengan tanggung jawab, berpacu dengan waktu dan berorientasi pada tugas dan pencapaian bukan karna kedudukan semata,” kata Sumastro.

Sumastro pun memberikan penegasan, agar dalam memimpin di unit kerja yang baru harus senantiasa mengasah diri, mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan cepat beradaptasi dalam menghadapi tuntutan serta dinamika kerja di tempat masing-masing.

“Saat negara dan sistem pemerintahan memberikan amanah, dalam memimpin OPD saya harap jangan main-main. Ciptakan konsolidasi, kekompakan dan soliditas dengan seluruh OPD demi membawa perubahan dan membawa Kota Singkawang yang lebih berdaya saing,” tegasnya.

Sumastro juga berpesan melalui Sekretaris Daerah Kota Singkawang, agar dalam waktu dekat dapat melakukan rapat kerja pimpinan guna menyepakati hal-hal yang dianggap urgen dan prioritas sebagai bagian dari akselerasi kemajuan Kota Singkawang.

Mungkin setelah pelantikan ini, kata Sumastro, akan disusul pengisian jabatan administrator, pengawas dan lainnya sebagai bagian dari mengefektifkan tusi dari semua OPD. Sehingga dapat bergerak optimal, terorganisir serta memiliki kinerja yang terukur.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, selamat bertugas dan selamat menikmati segala dinamika. Saya harap tidak salah pilih dan saudara-saudara adalah andalan dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan yang responsif , inovatif, kooperatif dan memiliki networking yang luas,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS