Pj Wako Singkawang Tinjau Relokasi PKL di Lapangan Tarakan

Pj Wali Kota Singkawang Sumastro saat meninjau lokasi relokasi PKL di Lapangan Tarakan, Senin (24/6/2024) malam. SUARA KALBAR.CO.ID/HO.MC Singkawang.

Singkawang (Suara Kalbar)- Pj Wali Kota Singkawang Sumastro bersama sejumlah OPD terkait meninjau lokasi relokasi PKL di Lapangan Tarakan, Senin (24/6/2024) malam.

Tiba di Lapangan Tarakan, Pj Wali Kota langsung menyapa pedagang dan beberapa pengunjung. Ia juga meninjau kondisi toilet protable yang berfungsi dengan baik.

Tak sampai disitu, Pj Wali Kota dan OPD terkait turut larut bersama pengunjung sambil menikmati jajanan pedagang di Lapangan Tarakan.

Sumastro mengatakan progres PKL yang pindah begitu signifikan bahkan disambut baik oleh PKL, pengunjung dan warga sekitar lokasi.

“Saya memang sempatkan secara khusus meninjau kesini (Tarakan) melihat progresnya, seiring ditutupnya Jalan Merdeka dan Jalan Pemuda, dan ternyata saya liat cukup signifikan bahkan disambut baik relokasi ini oleh PKL, pengunjung dan warga sekitar,” ujar Pj Wali Kota Singkawang Sumastro.

Sumatro meminta PKL yang belum mau direlokasi untuk siap menerima perubahan demi Singkawang yang lebih baik dan bermartabat.

“Jadi tolonglah kita harus siap dengan perubahan demi Singkawang lebih baik dan bermartabat daripada harus memaksakan bertahan di lokasi yang tidak diperkenankan,” kata Sumastro.

Untuk itu, ia menghimbau agar PKL bisa berpikir jernih, tidak memaksakan kehendak serta memberikan kepercayaan dan menghargai jerih payah Pemkot Singkawang dalam meningkatkan taraf ekonomi warganya melalui relokasi tersebut.

“Saya harap betul dari hati yang paling dalam, para PKL bisa berpikir jernih, karena kami (Pemkot Singkawang) sudah berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan mutu serta taraf ekonomi warga khusunya PKL,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS