Tak Terima Digugat Cerai, Seorang Suami Bunuh Istri di Singkawang

Petugas saat menggiring NSN, pelaku pembunuh istrinya di Jalan Gunung Besi Lirang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan pada Kamis (7/9/2023) sekitar pukul 09.00 WIB. SUARAKALBAR.CO.ID/ Hendra.

Singkawang (Suara Kalbar) – Seorang suami NSN, tega membunuh BSK, istrinya di rumah tersangka Jalan Gunung Besi Lirang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan pada Kamis (7/9/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Kronologisnya dimana pada hari Kamis (7/9/2023) sekitar pukul 08.45 WIB, tersangka menerima pesan WhatsApp dari istrinya (korban-red) yang menyatakan bahwa agar tersangka kembali pulang ke rumah untuk menandatangani surat pernyataan berpisah atau cerai,” ujar Kasat Reskrim Polres Singkawang, IPTU Dedi Sitepu, Jumat (15/9/2023).

Dia menjelaskan antara tersangka dengan korban merupakan pasangan suami istri yang mempunyai permasalahan rumah tangga.

Sehingga, istrinya (korban-red) berniat untuk mengajukan cerai, namun suaminya menolak untuk menandatangani surat cerai tersebut.

Namun setibanya di rumah, kata Dedi, suami korban melihat surat pernyataan cerai tersebut sudah berada di meja, maka tersangka pun menjadi khilaf dan langsung memukul korban dengan menggunakan helm ke arah kepala korban.

Setelah itu, tersangka melihat sebuah pisau yang terletak di lantai rumah mereka. Kemudian, tersangka langsung mengambil pisau tersebut dan melakukan penusukan sebanyak 4-5 kali ke tubuh korban.

“Atas luka yang diderita, korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong,”katanya.
Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 44 ayat 3 Jo Pasal 5 huruf a UU Nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga Subsider Pasal 340 KUHP Subsider Pasal 338 KUHP Subsider Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana penjara diatas 5 tahun.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS