Akses Air Bersih Sulit, Polres Sekadau Bantu Sumur Bor di Kemawan

Penyerahan sumur bor dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 dari Polres Sekadau, Senin (24/6/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Masyarakat Kemawan, Dusun Pangkin, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau terima bantuan sumur bor dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 dari Polres Sekadau, Senin (24/6/2024).

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, mengatakan bantuan itu diberikan usai mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas bahwa masyarakat di Dusun Kemawan belum mendapatkan akses air bersih yang cukup dan sebagian masih memanfaatkan air hujan. Kondisi itu kemudian dipastikan Kapolres Sekadau dan diketahui bahwa hanya ada dua sumur bor di masjid dan satu sumur bor di rumah warga.

“Kebetulan ini juga merupakan program Mabes Polri dan dari Polda, ijinkan kami memberikan atau menyerahkan bantuan sosial berupa sumur bor di Kemawan. Walaupun airnya belum sejernih air PDAM dari Meragun, ke depannya mungkin bisa kita buat, coba cek kembali mungkin ada di titik lain yang airnya lebih jernih atau bisa menjernihkannya secara alami dengan menanam pepohonan di sekitar sumber air serta menjaga pencemaran,” kata Kapolres.

Sementara itu, Asisten II Setda Kabupaten Sekadau, Sandae, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan berharap dengan bantuan ini masyarakat ada rasa memiliki serta dapat menjaga dan merawat agar sumur bor ini dapat bertahan lama.

Dia menuturkan pemerintah ke depan tentunya akan mengupayakan PDAM agar bisa masuk ke wilayah tersebut dan sumber air lebih banyak dan berkualitas.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Pabung Kodim 1204/Sanggau Mayor Inf Muh. Yunus, Forkopimka Sekadau Hilir, Asisten II Setda Kabupaten Sekadau Sandae, PJU Polres Sekadau, Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan Nuddin, Kades Mungguk Abang Irwandi, Kepala Dusun, Ketua RT serta warga Kemawan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS