Wabup Sintang Sebut PAUD Sebagai Masa Membentuk Anak

Kegiatan di PAUD Santo Antonius Padua Sungai Durian Sintang, Sabtu (4/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Sintang 

Sintang (Suara Kalbar) -Wakil Bupati Sintang Melkianus sebut jenjang PAUD adalah masa untuk membentuk anak. Hal itu disampaikan dalam peringatan Hari Kartini, Hari Pendidikan dan Syukuran ke-20 tahun yang digelar PAUD Santo Antonius Padua Sungai Durian Sintang, Sabtu (4/5/2024).

Pada kesempatan itu, Wabup Sintang juga didampingi Bunda PAUD Kabupaten Sintang Rita Cendanawangi Melkianus. Dikatakan Wabup, jenjang PAUD adalah masa untuk membentuk karakter anak. Karena di usia ini, anak-anak diibaratkan sebagai kertas putih yang masih bersih.

“Saya yakin dari sekian anak-anak ini ke depannya akan menjadi orang-orang sukses dan menjadi pemimpin ke depan baik di Sintang, provinsi bahkan di tingkat nasional. Pemerintah Kabupaten Sintang pun sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,” kata Melkianus.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Sintang, Rita Cendanawangi yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran yang strategis dalam pengembagan sumber daya manusia Indonesia.

PAUD merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak mereka menjadi modal pembangunan yang memilik daya saing tinggi. Sehingga mampu membawa Indonesia menjadi negara yang bermartabat dan sejajar dengan negara-negara lainnnya.

Senada, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang diwakili Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP, Daud menyampaikan bahwa bahwa PAUD memiliki proses pembelajaran yang bertujuan agar anak-anak bermain dan bersenang-senang.

Karena bermain juga bagian dari belajar. Serta kegiatan-kegiatan ini mendukung pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang merupakan bagian dari struktur kurikulum merdeka, dimaksudkan agar anak-anak dari usia dini mengenal akan hidup sesuai dengan Pancasila, agar kelak mereka bisa menerapkan baik di sekolah, dalam keluarga dan juga di masyarakat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS