Lima Hari Tak Keluar Rumah, Warga Pasir Wan Salim Mempawah Ditemukan Meninggal Dunia

Jenazah Gusti Andi dibawa Tim Inafis Polres Mempawah dan anggota Polsek Mempawah Timur menuju ambulan untuk dilakukan visum er repertum di RSUD dr Rubini Mempawah, Minggu (5/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Sandi Sniper

Mempawah (Suara Kalbar) – Warga Jalan Karya RT. 007/RW. 004 Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, dihebohkan dengan kabar Gusti Andi, 51 tahun, yang ditemukan meninggal dunia.

Ia ditemukan dalam kondisi terlentang di WC rumah kontrakannya, Jalan Karya RT. 007/RW. 004, Minggu (5/5/2024) siang.

Ikhwal penemuan jasad tak bernyawa itu berawal kecurigaan warga karena Gusti Andi yang sudah lima hari tak ada keluar rumah.

Sementara warga tahu, almarhum Gusti Andi hanya hidup sendiri di rumah tersebut.

Di saat bersamaan, sudah beberapa hari terakhir tercium aroma busuk dari arah rumah Gusti Andi.

Akhirnya, kekhawatiran warga, termasuk soal aroma busuk itu, dilaporkan tetangganya Sahrul ke Ketua RT hingga pihak kepolisian.

Kapolsek Mempawah Timur Iptu Andrianto pun memimpin anggota ke kediaman Gusti Andi. Hadir pula Tim Inafis Polres Mempawah.

Begitu pintu didobrak, Gusti Andi ditemukan sudah meninggal dunia.

“Almarhum Gusti Andi ditemukan telah meninggal dunia dengan posisi tubuh terlentang di WC rumahnya,” ucap Iptu Andrianto.

Berdasarkan olah TKP dan visum er repertum, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban.

Jenazah Gusti Andi pun kemudian dibawa ke RSUD dr Rubini Mempawah untuk proses identifikasi lebih lanjut.

Namun pihak keluarga menolak otopsi dan menyatakan telah mengikhlaskan meninggalnya Gusti Andi.

“Sebab menurut penjelasan warga dan pihak keluarga, almarhum ini memiliki riwayat sakit sesak nafas yang diduga menjadi penyebab kematiannya,” jelas Kapolsek.

Dikabarkan, hari ini juga jenazah Gusti Andi akan dimakamkan di TPU Senggiring, Kelurahan Pasir Wan Salim Kecamatan Mempawah Timur.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS