Kapolres Sekadau Tekankan Kedekatan dengan Masyarakat dan Zero Pelanggaran

Kapolres Sekadau pada apel jam pimpinan yang berlangsung pada Senin (22/4/2024) pagi.SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau.

Sekadau (Suara Kalbar)- Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama mengungkapkan bahwa masyarakat sebagai objek, konsumen dan patner polisi dalam bekerja.

Hal ini disampaikan dalam arahan yang diberikan kepada seluruh anggota Polres Sekadau pada apel jam pimpinan yang berlangsung pada Senin (22/4/2024) pagi.

“Program yang kita laksanakan tidak ada artinya jika kita tidak dekat dengan masyarakat, karena masyarakat adalah objek, konsumen dan patner dalam bekerja,” tegasnya.

Kapolres menegaskan bahwa masyarakat adalah mitra dalam upaya menciptakan Kamtibmas. Dia menekankan pentingnya membangun kedekatan dan kemitraan dengan masyarakat sebagai kunci untuk mencapai kinerja optimal di Polres Sekadau. Menurutnya, polisi tidak hanya harus tegas dan berwibawa, tetapi juga harus dekat di hati masyarakat.

Lebih lanjut, Kapolres Sekadau mengatakan kedekatan dengan masyarakat harus disertai dengan pengembangan diri para personel. Ada tiga domain yang harus dikuasai, yaitu intelejensia, afektif, dan psikomotorik, sebagai landasan bagi kinerja optimal dan profesional para personel Polres Sekadau.

Selain itu, Kapolres juga menggarisbawahi pentingnya komitmen terhadap program Zero Pelanggaran. Ia menekankan agar seluruh anggota Polres Sekadau menghindari pelanggaran, sekecil apapun, sebagai wujud dari keseriusan dalam menjaga citra baik kepolisian.

“Dengan demikian, kemitraan yang erat dengan masyarakat, pengembangan diri, dan komitmen terhadap penegakan hukum yang bersih menjadi fokus utama dalam membangun Polres yang responsif dan berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS