Disdik Sekadau Resmi Gelar O2SN dan FLS2N Tingkat SD dan SMP

Pembukaan O2SN dan FLS2N di Rumah Betang Youth Center Sekadau. SUARAKALBAR.CO.ID/Wulan.

Sekadau (Suara Kalbar) – Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau resmi melaksanakan kegiatan Ajang Talenta (O2SN dan FLS2N) dengan jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Sekadau tahun 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Frans Dawal mengatakan kegiatan yang digelar di Rumah Betang Youth Center itu dimulai dari tanggal 22-24 April 2024.

Adapun pesertanya untuk tingkat SD pada O2SN sebanyak 291 orang, FLS2N sebanyak 123 orang. Sementara untuk tingkat SMP, pada O2SN sebanyak 70 orang dan FLS2N sebanyak 171 orang peserta.

“Tema kegiatan O2SN dan FLS2N ini adalah merdeka berprestasi, talenta olahraga dan seni menginspirasi, ” kata Frans Dawal.

Adapun tujuan kegiatan di antaranya, untuk mengembangkan talenta peserta didik dalam bidang olahraga, membina dan mempersiapkan olahraga yang berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional sejak usia sekolah, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggungjawab, mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga, menumbuhkan nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

Kemudian meningkatkan solidaritas dan persahabatan antar peserta didik sekolah di Kabupaten Sekadau, memberikan pengalaman berkompetisi untuk mencapai SDM yang unggul di bidang seni, menumbuh kembangkan etos kesenian untuk mencapai prestasi yang tinggi di kancah internasional. Meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni yang berakar pada budaya bangsa, membantu persahabatan dan karakter peserta didik yang toleran terhadap keberagaman, mempererat persatuan dan kesatuan peserta didik di seluruh Indonesia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS