Buka O2SN dan FLS2N, Bupati Sekadau Aron Sebut Tidak Ada Prestasi yang Gratis

Pembukaan O2SN dan FLS2N di Rumah Betang Youth Center Sekadau. SUARAKALBAR.CO.ID/Wulan.

Sekadau (Suara Kalbar) – Bupati Sekadau Aron membuka kegiatan Ajang Talenta (O2SN dan FLS2N) dengan jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kabupaten Sekadau tahun 2024.

Kegiatan itu diselenggarakan di Rumah Betang Youth Center Sekadau dari tanggal 22-24 April 2024. Dengan diikuti peserta yang berasal dari tujuh kecamatan di antaranya Kecamatan Sekadau Hilir sebanyak 45 atlet, Sekadau Hulu 30 atlet, Nanga taman 24 atlet,

Nanga Mahap 29 atlet, Belitang Hilir 33 atlet,

Belitang 41 atlet, Belitang Hulu 35 atlet. Pada pembukaan kegiatan juga ditampilkan Tarian Profil Pelajar Pancasila oleh 100 siswa dan penampilan permainan tradisional yang dimainkan siswa dari 7 perwakilan kecamatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Sekadau Aron mengucapkan terimakasih kepada dinas pendidikan dan jajaran panitia yang telah menyiapkan agenda ini sehingga bisa diikuti banyak siswa. Menurut Aron, event olahraga tersebut sudah menjadi kerinduan di dunia pendidikan karena sudah sekian tahun tidak dilaksanakan.

“Ini semangat dan motivasi bagi anak-anak kita dan guru yang hadir dalam rangka menyaksikan anak-anak kita berprestasi dalam beragam perlombaan,” kata Aron.

Menyinggung soal pertandingan sepak bola antara Indonesia vs Yordania yang baru saja selesai. Aron menilai saat ini kegiatan olahraga di Indonesia juga cukup diperhitungkan di kelas dunia. Hal itu menjadi motivasi bersama bahwa prestasi tidak akan didapat dengan gratis namun semuanya harus diraih dengan latihan dan perjuangan.

“Bukan hanya di kabupaten saja, tetapi juga ditingkat provinsi, karena yang menang kali ini akan ditampilkan di provinsi Kalbar, maka saya imbau terus belajar karena prestasi itu tidak ada yang gratis,” lanjut Bupati Sekadau itu.

Aron menuturkan pendidikan diibaratkan sebuah pohon yang pahit tapi manis di buahnya. Kabupaten Sekadau juga dinilai tidak kalah dengan kabupaten lain di Kalbar terutama dalam kegiatan olahraga.

“Selamat bertanding semoga pulang bisa mendapatkan prestasi dan paling tidak punya pengalaman yang tidak bisa dilupakan seperti kegiatan ini, ” pungkas Aron.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS