Pemkab Sintang Gelar Apel Bulanan dan Halal Bi Halal Idul Fitri 2024

Apel Bulanan sekaligus Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 Hijriah di halaman Kantor Bupati Sintang, Senin, 22 April 2024. SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Sintang. 

Sintang (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Sintang laksanakan Apel Bulanan sekaligus Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 Hijriah di halaman Kantor Bupati Sintang, Senin, 22 April 2024.

Apel Bulanan sekaligus Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 Hijriah tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus dan dihadiri Asisten, Kepala OPD, Kabid, Kabag, Sekcam, Camat, DWP Kabupaten Sintang, Bank Kalbar, Satuan Polisi Pamong Praja, Damkar, dan staf di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Sekda Sintang, Kartiyus menyampaikan selamat hari raya Idulfitri 1445 Hijriah kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Dia mengatakan Idulfitri berarti kembali kepada kesucian jiwa. Sedangkan halal bi halal merupakan salah satu cara membersihkan diri dari dosa dan kehilafan kepada sesama manusia.

“Maka dari itu, saya menyampaikan permohonan maaf, baik atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang kepada semua Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Mudah-mudahan di hari idulfitri ini, kita saling memaafkan, saling mengerti tentang apa saja yang sudah kita lakukan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Karena sebagai manusia, kita banyak kekurangan dan kesalahan,” kata Kartiyus.

Melalui silaturahmi itu, Kartiyus berharap bisa menambah rasa persaudaraan, rezeki, umur panjang dan meningkatkan kerjasama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Sintang. Halal bi halal dapat menjadi motivasi untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan dan juga meningkatkan jalinan silaturahmi.

Usal pelaksanaan apel, acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman. Tampak peserta apel berbaris untuk menyalami Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS