HUT Sanggau ke-408, Pj Bupati Ajak Perkuat Kebersamaan

Pelepasan Balon usai Apel HUT kota Sanggau ke 408 oleh Pj Bupati Sanggau beserta para peserta apel di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Rabu (3/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/ Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) -Pemerintah Kabupaten Sanggau menggelar apel Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sanggau ke-408 tahun 2024 dengan peserta mengunakan pakaian adat se-Nusantara di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Rabu (3/4/2024).

Selaku Inspektur upacara dipimpin langsung Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman dan dihadiri, mantan Bupati Sanggau Paolus Hadi, Yohanes Ontot, Forkopimda, Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara H.Gusti Arman, Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, TNI dan Polri, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, BUMN dan BUMD serta undangan lainnya .

Pj Bupati Sanggau Suherman mengatakan di usia 408 tahun Kota Sanggau bukan usia yang dikatakan muda jadi penuh perjuangan dan perjalanan panjang bagi sejarah pembangunan di Kabupaten Sanggau.

“Saya selaku Pj Bupati Sanggau mengharapkan agar Sanggau sebagaimana semboyannya maju dan terdepan untuk memperkuat rasa kebersamaan dalam keberagaman. Karena dengan kebersamaan kita dapat mencapai berbagai hal dengan penuh momentum, mari kita mewujudkan kebersamaan yang harmonis menuju Sanggau Bangga Mengukir Sejarah,” katanya.

Suherman juga mengingatkan dalam semboyan maju dan terdepan tidak hanya sekedar maju tetapi maju bersinergi karena Kabupaten Sanggau terdiri dari berbagai macam latar belakang baik itu budaya, agama dan suku.

“Nah terdepannya tidak hanya berada didepan tapi yang saya inginkan dan harapkan adalah ada keunikan atau ciri khas dari Sanggau yang terdepan sehingga bisa memberi contoh kepada daerah-daerah yang lain kususnya untuk daerah yang ada di Kalbar,” paparnya.

Pj Bupati berharap masyarakat Kabupaten Sanggau memiliki tanggung jawab untuk menjaga capaian kerja nyata para pendiri dan pemimpin terdahulu, untuk memastikan Sanggau tumbuh dan berkembang kearah yang lebih baik lagi.

“Saat ini pencapaian pembangunan patut kita banggakan baik di sektor infrastruktur, ekonomi dan lapangan pekerjaan. Peringatan HUT Kota Sanggau tidak hanya untuk menampilkan pencapaian yang telah diraih, tetapi juga untuk merenungkan tantangan dan peluang yang masih ada di depan mata,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS