Bangun Semangat Persaudaraan, Ormawa IKIP PGRI Pontianak Bagi Takjil dan Bukber

Kegiatan bagi takjil oleh Ormawa IKIP PGRI Pontianak, Rabu (3/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID.

Pontianak (Suara Kalbar)- Pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) IKIP PGRI Pontianak menggelar aksi berbagi takjil dan buka puasa bersama dengan para mahasiswa, civitas akademika dan masyarakat sekitar yang ada di lingkungan Kampus IKIP PGRI Pontianak, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan ini sebagai upaya untuk menyerukan semangat toleransi dan persaudaraan dibulan ramadhan 1445 H juga diikuti sejumlah Ormawa kegamaan IKIP PGRI Pontianak antara lain LDK AL ILHAM, IMK SANTO PETRUS, PMK Rajawali IKIP PGRI Pontianak dan BEM Rema IKIP PGRI.

“Pada hari ini kami para pengurus BEM Rema IKIP PGRI, LDK AL ILHAM, IMK SANTO PETRUS dan PMK Rajawali IKIP PGRI Pontianak menggelar kegiatan berbagi takjil dan buka Puasa bersama di lingkungan Kampus IKIP PGRI Pontianak sebagai manifestasi dari rasa syukur serta semangat persaudaraan dan rasa toleransi terhadap sesama yang sejatinya merupakan esensi bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah,” ujar Dwi Wahyudi, Presiden Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak.

Usai pembagian takjil kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi dan berbuka bersama para pengurus BEM Rema IKIP PGRI, LDK AL ILHAM, IMK SANTO PETRUS dan PMK Rajawali IKIP PGRI Pontianak.

“Harapan kami kedepannya para pengurus organisasi kemahasiswaan di Kampus IKIP PGRI Pontianak dapat lebih meningkatkan kerjasama dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainya, atau dengan saling membantu sesama rekan mahasiswa yang benar-benar membutuhkan bantuan sebagai bentuk rasa persaudaraan dan ikatan kekeluargaan civitas IKIP PGRI Pontianak,” katanya.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan IKIP PGRI Pontianak Basuki Wibowo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ormawa IKIP PGRI Pontianak sebagai bentuk kepedulian dibulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini sangat kami apresiasi karena merupakan bentuk aksi kepedulian terhadap sesama dan kita jadikan ibadah puasa sebagai momentum merajut kebersamaan dan keharmonisan di tengah perbedaan agar mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan,”ujarnya

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari perwakilan masyarakat yang menerima takjil dari mahasiswa ia merasa senang dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian mahasiswa terhadap sesama dibulan suci Ramadhan ini.

“Terimakasih kepada adek-adek mahasiswa yang ikut berbagi di bulan Ramadhan ini semoga kegiatan ini menjadi contoh yang baik untuk saling berbagi,” kata Agus, perwakilan masyarakat yang menerima takjil.

IKUTI BERITA LAINNYA DI