Danrem 121/Abw Gowes di Mempawah, Jaga Kebugaran dan Pererat Silaturahmi

Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief gowes didampingi Dandim 1201 Mempawah dan para Kasi Korem 121 sebelum start di depan Makodim 1201, Jumat (19/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Pendim 1201

Mempawah (Suara Kalbar) – Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief melaksanakan olahraga gowes bersama para Kasi Korem 121/Abw, Dansat jajaran Korem 121/Abw dan Prajurit Kodim 1201/Mph, Jumat (19/4/2024).

Gowes mengambil start dari Markas Kodim 1201/Mph dan finish di Lapangan Tenis Peli Mempawah.

Di kesempatan tersebut, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief mengatakan kegiatan gowes bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Sekaligus untuk memelihara hubungan antara atasan dengan bawahan agar terjalin komunikasi yang baik,” kata Danrem Abw Brigjen TNI Luqman Arief.

Selain itu, gowes juga merupakan salah satu sarana untuk bersilaturahmi.

“Bagi saya kebersamaan dan silaturahmi mempunyai nilai yang sangat penting apalagi dilaksanakan dalam suasana santai di sela-sela kegiatan rutinitas sehari-hari,” tuturnya.

Menurut Danrem, gowes ini juga akan berpengaruh besar terhadap pelaksanaan tugas.

“Menjaga kesehatan menjadi hal penting yang tidak boleh diabaikan, karena ini sebagai modal utama setiap prajurit dalam melaksanakan tugas. Untuk itu selalu jaga kesehatan dengan berolahraga secara rutin dan terprogram,” ujar Danrem.

Lebih lanjut Luqman Arief mengatakan setiap kegiatan harus dilaksanakan dengan penuh semangat, gembira, sesuai dengan kemampuan.

“Tetapi keamanan dan keselamatan tetap menjadi prioritas utama, termasuk saat olahraga gowes,” kata Danrem.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1201/Mph Letkol Inf Benu Supriyantoko mengungkapkan rasa syukur dan bangga mendapat kehormatan sebagai tuan rumah dalam rangkaian kegiatan Danrem 121/Abw.

“Insyaallah kegiatan gowes akan saya aktifkan di jajaran Kodim 1201/Mph,” kata Dandim Letkol Inf Benu Supriyantoko.

Gowes, lanjutnya, merupakan olahraga yang sangat bagus.

“Selain untuk kesehatan, dapat juga sebagai wahana silaturahmi serta untuk mengenal wilayah yang menjadi tanggung jawab Kodim 1201/Mph,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS