Mempawah Gelar Rapat Koordinasi Naik Dango ke-39 Tahun 2024

Sekda Mempawah Ismail, Kapolres AKBP Sudarsono, Ketua DAD Adrianus dan jajaran Forkopimda saat mengikuti Rapat Koordinasi pelaksanaan Naik Dango ke-39 Tahun 2024 di Mempawan Convention Center, Rabu (6/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Sekretaris Daerah Mempawah Kalimantan Barat Ismail menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan Naik Dango ke-39 Tahun 2024 di Mempawah Convention Center, Rabu (6/3/2024).

Ismail mengatakan, Naik Dango merupakan warisan budaya dari Kalimantan Barat, khususnya masyarakat Dayak yang harus dilestarikan.

Pelaksanaan ke-39 tentunya membuat pelaksanaan naik dango semakin hari dapat terlaksana dengan baik dan menjadi momentum temu kangen masyarakat Dayak dari tiga kabupaten yang dulunya berada di dalam Kabupaten Pontianak.

Naik Dango, ungkap Ismail, memiliki makna penting, yaitu seremonial yang harus dikemas dengan menarik untuk memberikan kesan yang baik bagi tamu yang akan datang, dengan mempromosikan berbagai hasil dari masyarakat Dayak.

“Jadikan Naik Dango sebagai ajang pemersatu bangsa, dan memperkenalkan adat istiadat masyarakat Dayak,” ujar Ismail.

Ismail berharap, pelaksanaan Naik Dango ini dapat dimanfaatkan oleh UMKM yang ada di Kabupaten Mempawah, khususnya Kecamatan Toho, sehingga perlu dipersiapkan sarana untuk memasarkan berbagai produk-produk UMKM yang ada.

Selain itu, perlu disiapkan kontingen yang akan dikirim, sehingga panitia dapat meraih sukses pelaksanaannya maupun sukses sebagai tuan rumah.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah mendukung pelaksanaan Naik Dango sebagai mempromosikan khazanah masyarakat Dayak,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono dan jajaran Forkopimda, Ketua DAD Mempawah Adrianus serta tamu undangan lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS