Jelang Pencoblosan, Bupati Mempawah Erlina dan Forkopimda Sidak Kesiapan TPS

Bupati Erlina, jajaran Forkopimda, KPU dan Bawaslu Mempawah saat menggelar sidak kesiapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di TPS 29 Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Selasa (13/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 akan digelar esok hari, Rabu (14/2/2024).

Untuk memastikan persiapan berjalan lancar, Bupati Mempawah Kalimantan Barat Erlina bersama jajaran Forkopimda, KPU dan Bawaslu melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke tempat pemungutan suara, Selasa (13/2/2024) sore.

Salah satu yang dikunjungi Bupati Erlina dan rombongan adalah TPS 29 Kelurahan Terusan Kecamatan Mempawah Hilir.

Dalam kunjungan itu, Erlina bersama jajaran Forkopimda mengecek langsung kondisi dan kesiapan TPS untuk melaksanakan proses pemungutan hingga penghitungan suara Pemilu 2024.

Mulai dari tata letak TPS, daftar pemilih, keberadaan dan keamanan kotak maupun surat suara hingga berdialog langsung dengan petugas KPPS.

Usai dari Mempawah Hilir, Bupati Erlina dan Forkopimda melanjutkan sidak ke Kecamatan Anjongan.

Kepada awak media, Erlina menegaskan, inspeksi ini dilakukan untuk memastikan TPS di Kabupaten Mempawah siap untuk melaksanakan Pemilu pada esok hari, Rabu (14/2/2024).

Ia berharap tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 meningkat signifikan dari Pemilu sebelumnya.

Erlina juga mendorong peran semua penyelenggara dan stakeholder di Kabupaten Mempawah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu kali ini.

“Jangan sampai ada yang golput. Itu penekanan dari kami semua yang hadir di sini,” tegas Erlina.

Selain itu, sidak dirinya dan Forkopimda ini juga dimaksudkan untuk memastikan kondusivitas di lingkungan masyarakat jelang pesta demokrasi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS