Alhamdulillah, 313 Guru Honorer di Mempawah Resmi Jadi Pegawai PPPK

  • Bagikan
Prosesi pengucapan sumpah/janji dan penandatangan perjanjian kerja bagi 313 guru honorer yang diangkat sebagai PPPK di Kantor Bupati Mempawah, Rabu (25/5/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Sebanyak 313 guru honorer di Kabupaten Mempawah resmi diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2021.

Secara simbolis, SK Pengangkatan PPPK bagi fungsional guru tahap 1 dan tahap 2 diserahkan Bupati Erlina, di Kantor Bupati Mempawah, Rabu (25/5/2022) sore. Turut menyaksikan Wakil Bupati Muhammad Pagi, pimpinan OPD dan Forkorpimda.

Sebelum menerima SK Pengangkatan, PPPK yang akan mengabdi selama lima tahun di Kabupaten Mempawah terlebih dahulu menjalani prosesi pengucapan sumpah/janji dan penandatangan perjanjian kerja.

Dalam kesempatan itu, Bupati Erlina yang turut merasa bahagia dengan pengangkatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada 313 orang PPPK yang baru saja menerima SK.

“Pencapaian ini tentu patut disyukuri. Dan wujud rasa syukur bukan hanya ucapan secara lisan tetapi diimplementasikan juga dalam tindakan nyata dan sungguh-sungguh  melayani masyarakat,” katanya.

Erlina melanjutkan, PPPK merupakan bagian dari ASN, sehingga memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan ASN.

“Kami berharap agar saudara-saudara dapat mentaati semua peraturan dan ketentuan yang ada,” katanya.

Ia pun meminta PPPK selalu menumbuhkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi, sehingga dapat memberikan warna yang positif di instansi tempat bertugas.

“Segala larangan yang tidak boleh dilakukan dapat saudara temukan dalam perjanjian kerja yang tadi baru saja ditandatangani secara simbolis,” ujarnya.

Karena, apabila melanggar apa yang telah dilarang, imbuh Bupati, maka Pemerintah Kabupaten Mempawah akan memberhentikannya sebagai PPPK.

“Pesan saya, tunjukkan kinerja terbaik, karena saudara adalah orang-orang terpilih. Tunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan