Mafia Tanah Jangan Coba-coba Beraksi di Mempawah, Kantor Pertanahan Siap Cegah Tangkal

Kepala Kantor Pertanahan Mempawah, Wendi Isnawan (kedua dari kiri), usai melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama dengan Pemkab, Polres dan Kejari Mempawah di Kantor Bupati Mempawah, Rabu (25/5/2022) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Bupati Mempawah, Erlina, dan Kepala Kantor Pertanahan Mempawah, Wendi Isnawan, melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama di Kantor Bupati Mempawah, Rabu (25/5/2022) pagi.

Penandatanganan jalinan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Mempawah dan Kantor Pertanahan ini turut dirangkai dengan Deklarasi Eksternalisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI), serta Penyerahan Sertipikat Aset Pemkab Mempawah.

Wendi Isnawan berharap dengan adanya jalinan kerjasama tersebut, sinergitas antara Kantor Pertanahan dan Pemkab Mempawah dapat terus terjalin demi terwujudnya pembangunan daerah.

Terkait pembangunan ZI, Wendi mengatakan, merupakan langkah awal mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah.

Maka untuk mewujudkan itu, Wendi menegaskan komitmen pihaknya dalam memberantas dan mencegah terjadinya kasus pertanahan di Kabupaten Mempawah yang diakibatkan para mafia tanah.

“Karena kasus pertanahan akan menghambat pembangunan dan iklim investasi di Kabupaten Mempawah termasuk menghambat terwujudnya WBK dan WBBM di Kantor Pertanahan. Jadi harus kita cegah bersama-sama,” katanya.

Ia pun mengajak seluruh jajarannya terus menjalin sinergitas dengan Pemkab Mempawah, Polres Mempawah dan Kejari Mempawah guna mencegah dan penanganan kasus pertanahan.

“Banyak kasus pertanahan di tanah air yang terjadi akibat ulah mafia tanah sangatlah merugikan kita semua. Mohon dukungan Pemkab, Polres dan Kajari Mempawah,” ujarnya.

Senada dengan Wendi Isnawan, Bupati Erlina menyambut baik dan mengapresiasi penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkab dan dengan Kantor Pertanahan Mempawah.

“Nota kesepakatan ini merupakan bentuk optimalisasi pencegahan dan penangan kasus di bidang pertanahan dan tata ruang, serta dukungan pelaksanaan proyek strategis nasional dan percepatan legalisasi aset tanah Pemkab Mempawah,” katanya.

Erlina turut mengapresiasi prakarsa dari BPN yang telah memberikan dukungan penuh terhadap proses pembangunan di Kabupaten Mempawah dengan membangun sinergi antara kantor pertanahan dan pemerintah daerah.

“Saya atas nama Pemkab Mempawah berharap dengan adanya kerjasama ini memberikan ruang yang semakin luas bagi dukungan terhadap kebijakan penyelenggaraan pemerintahan yang selama ini telah berjalan sangat baik,” ucapnya.

Ia yakin dan percaya, dengan terjalinnya kerjasama yang baik dan sinergi antara Kantor Pertanahan Mempawah dengan Pemkab Mempawah, apa yang menjadi cita-cita, komitmen dan harapan kita bersama dapat terwujud,” tutupnya.

Selain penandatanganan nota kesepakatan dengan Pemkab, Kantor Pertanahan Mempawah juga menandatangani keputusan bersama dengan Polres, serta penandatangan kesepakatan bersama dengan Kejari.

Turut hadir Kabid Pertanahan dan Pemberdayaan Kanwil BPN Kalbar Amir, Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah, Kajari Mempawah Didik Adyotomo, perwakilan Kodim 1201 Mph Kapten Mino, serta Kepala OPD Pemkab Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS